Beredar, Surat Bupati Tanah Bumbu Anjurkan Batasi Penggunaan Kantong Plastik di Hari Idhul Adha.

TEWENEWS, Batulicin – Perayaan Idhul Adha identik dengan pembagian Daging Kurban untuk fakir dan miskin. Tak urung, pembagian daging itu mengharuskan adanya wadah atau bungkus yang digunakan untuk membungkus daging yang telah dipotong-potong.

Untuk mengantisipasi penggunaan Kantong Plastik yang berlebihan, Bupati Tanah Bumbu mengelurkan Surat Edaran yang isinya menganjurkan Panitia Pelaksana Qurban untuk tidak menggunakan kantong plastik dalam kegiatan pembagian daging qurban. Sebagai penggantinya, Edaran itu menghimbau agar panitia menggunakan wadah berupa bakul purun atau daun atau wadah lainnya.

Tidak hanya kepada Panitia, dalam Surat Edaran itu, Bupati juga menganjurkan kepada para penerima Daging Qurban untuk membawa atau menyediakan wadah sendiri yang bukan berupa kantong plastik.

Pada himbauan ketiga (3), apabila terpaksa harus menggunakan kantong plastik, dianjurkan untuk menggunakan kantong plastik yang ramah lingkungan sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Surat Edaran itu dikeluarkan tanggal 09 Agustus 2019 dan distempel basah serta diitanda tangani oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Ready Kambo. (ADP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: