Beri Rasa Aman dan Nyaman Polres Jakarta Barat Gelar Apel Operasi Ketupat Jaya 2019

oleh -10 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat menggelar apel pasukan dalam rangka Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2019, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Pelaksanaan kegiatan tersebut digelar di Halaman Museum kota Tua Taman Sari Jakarta Barat, Selasa (28/05/2019).

Terkait hal tersebut, 399 personel gabungan diterjunkan guna mengamankan jalannya Lebaran Idul Fitri 2019. Dalam Sambutannya, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat, SIK, MH didampingi Dandim 0503/JB Letkol Arh Jatmiko Adhi P.C, SE, M.I.Pol membacakan Isi amanat Kapolri yang berisi bahwa Operasi Ketupat Jaya akan digelar selama 13 hari mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan hari Senin 10 Juni 2019.

Baca Juga :   Maulid Nabi Pemicu dan Penyemangat Moril Prajurit TNI

Operasi Ketupat Jaya Tahun ini dilaksanakan bertepatan dengan penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2019, hal tersebut membuat potensi kerawanan dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Jaya 2019.

Baca Juga :   Syukuran Renovasi Kantor, Jajaran Koramil 1011-02/Kapuas Hilir adakan Coffe Morning Lintas Sektor

“Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek Operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara,” tutur AKBP Hanny.

Ia menyampaikan, apel gelar pasukan ini juga diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga menimbulkan rasa aman, nyaman bagi masyarakat

Baca Juga :   Tidak Hanya Pagi Hari, Polsek Kota Besi Laksanakan Ops Yustisi Di Sore Hari Menjelang Ngabuburit Buka Puasa

“Nantinya, seluruh personel gabungan tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik yang berpotensi mengalami kepadatan saat perayaan Lebaran,” ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan, fokus pengamanan dalam Operasi Ketupat 2019 ialah Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas. Akan ada petugas yang berjaga selama 24 jam penuh. (M.Solichin)