Berikan Perasaan Aman Kepada Para Pedagang Personel Sabhara Polsek Sungai Sampit Lakukan Patroli Malam

oleh -5 views
Polres Kotim – Satuan Sabhara Polsek Sungai Sampit jajaran polres kotim merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Sabhara Polri memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga kehadiran Polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu terutamanya pada malam hari guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.
 
Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di malam hari khususnya pada saat jam rawan di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara maka, Personel Satuan Sabhara Polsek Sungai Sampit melaksanakan patroli di seputaran Pasar bagendang guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menyimpan barang dagangannya, serta mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian di seputaran Pasar khususnya pada saat jam rawan dimalam hari. Rabu  (23/06/2021)
 
Pada pelaksanaan kegiatan patroli tersebut Personel Sat Sabhara mengecek para pedagang yang sedang berjualan di seputaran pasar untuk memastikan tidak ada hal – hal yang mencurigakan yang mengarah ke tindakan kejahatan dan memastikan para pedagang tersebut dalam keadaan aman. Hal ini dilaksanakan untuk menjaga Kamtibmas yang sudah terwujud tetap terjaga sehingga situasi tetap kondusif.
 
Menurut Kapolsek Sungai Sungai Sampit Ipda Lenina Olin, S.TrK terus meningkatkan pergelaran Personel berseragam untuk berpatroli guna mencegah berbagai bentuk gangguan Kamtibmas.(Red).