Berkas Lengkap, Satu Tersangka Pembunuhan dan Dua Orang Kasus Narkoba Diserahkan ke Kejaksaan Murung Raya

oleh -231 views

TEWENNEWS Puruk Cahu – Polsek Murung kesatuan Polres Murung Raya menyerahkan tersangka pelaku norkotika dan pembunuhan ke Kejaksaan Negeri Murung Raya, pada Kamis siang. Pelimpahan tersebut dilakukan setelah polisi merampungkan penyidikan (P.21) terhadap para pelaku.

Bersamaan dengan pelimpahan berkas, penyidik juga menyerahkan tiga orang tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.  Pelimpahan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Murung IPDA Yulianto, S.AP bersama dengan Kanit Reskrim, Aiptu Kuswandi, Bripka inyoman, Bripka Rodi, Bripka Aang.

Baca Juga :   Begini Kronologis Penyekapan Bos PT Maxima oleh Debt Colector

Kapolres Murung Raya AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Murung IPDA Yulianto mengatakan, para tersangka yang dinyatakan P21 adalah Rianto alias Rian, Suapiani Rahmad tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu sabu.

” Kemudian Heri Purwanto alias Ongkok adalah tersangka kasus tindak pidana pembunuhan dan atau Penganiayaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia,” ujar Kapolsek Murung, Jumat (26/7/2019).

Seperti di ketahui Supian Rahmad (umur 56 tahun) beralamat di jalan Pangeran Antasari Rt. 005 Kel. Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Kalteng, dan Rianto alias Rian (umur 38 tahun), alamat jalan Diponegoro, Kelurahan Melayu kecamatan Teweh Tengah Barito Utara, adalah tersangka kasus narkoba.

Baca Juga :   60 Orang Warga Bukit Sawit Diduga Keracunan Makanan Acara Pemberkatan Nikah

” Barang bukti dari ke dua tersangka berupa dua unit HP, satu alat isap sabu, dua buah timbangan digital, Duit sebanyak Rp. 25,5 juta, dan narkotika diduga jenis sabu dalam palastik klip trasparan dengan berat 0,25 gram, dan 4,87 gram,” ujar Yulianto.

Sedangkan Heri Purwanto alias ongok (umur 17 tahun), alamat Desa Linau, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, ia adalah tersangka tindak pidana pembunuhan dan atau penganiayaan yang mengakibatkan Diamon meninggal dunia di acara adat Bapura, pada hari Selasa (9/7) malam, pukul 21.30 WIB

Baca Juga :   Penemuan Mayat Tanpa Identitas Dipinggir Sawah

” Ke tiga tersangka telah dikirim ke Kejaksaan Negeri Murung Raya dan selanjutnya menjadi tanggung jawab dari pihak JPU,” pungkas Kapolsek IPDA Yulianto,(Asmansyah)