Berkas P21, Lihan Diserahkan Ke Kejaksaan Negeri Banjarbaru

TEWENEWS, Banjarbaru – Masih ingatkah dengan Lihan,sosok yang beberapa kali menghebohkan banua dengan kasus tipu tipunya yang mengantarkan ke hotel prodeo.

Ya, sosok bertubuh kecil mungil banyak akal tersebut kembali kembali tersandung perkara penipuan terhadap H Hasyim dan berhasil di amankan di Bandung Jawa Barat oleh anggota Reskrim Polsek Banjarbaru Kota.Untuk perkaranya saat ini sudah dinyatakan P21 atau berkas dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan.

Dengan dinyatakan lengkapnya berkas tersebut maka pada hari Kamis 14 November 2019 13.00 Wita pihak penyidik menyerahkan Lihan ke Kejaksaan Negeri Banjarbaru.

Pihak Penyidik Polsek Banjarbaru Kota yang dipimpin Kasubnit 1 AIPTU Fauzi Nasution, S.H langsung mengantar Lihan ke kejaksaan Negeri Banjarbaru beserta beberapa barang bukti dalam perkara penipuan atas pelaporan korban H.Hasyim beberapa waktu lalu.

Pihak kejaksaan yang menerima Lihan yaitu Jaksa Ima,S.H dan sebelum di lakukan penyerahan tersangka dan barang bukti, Lihan sempat mendapatkan beberapa pertanyaan dari jaksa dan dengan tenang pula Lihan menjawab pertanyaan tersebut.

Baca Juga :   Gubernur Kalsel Dan Presiden Jokowi Beri Apresiasi Kementerian PUPR

Sekedar diketahui kasus penipuan ini merupakan kedua kalinya Lihan menjalani proses hukum atas laporan penipuan. Beberapa tahun lalu juragan intan dan pengusaha ini juga tersandung hukum atas ulahnya menipu ratusan orang dalam bisnis kerjasama investasi bodong.

Kanit Reskrim IPTU Yuli Tetro , S.H kepada media membenarkan bahwa Lihan pada hari kamis telah dilakukan Tahap II atau penyerahan tersangka dan barang bukti kepada kejaksaan negeri Banjarbaru.

“Iya betul tadi Kasubnit I yang langsung mengantar Lihan ke kejaksaan karena dari pihak kejaksaan telah memberikan surat P21 kepada penyidik,” ucap Yuli Tetro.
Sementara itu Kapolsek Banjarbaru Kota KOMPOL Purbo Raharjo melalui Kasi Humas AIPDA Ahmad Supriyanto,S.H menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati hati.

“Jangan mudah percaya dan tergoda dengan investasi yang tidak jelas dan jangan mudah tertipu.” Pungkas AIPDA Supriyanto SH.(Sofyan Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: