Bersama Posko Ppkm Mikro, Personel Polsek Sungai Sampit Bagikan Masker

oleh -9 views

Kotim – Melalui Posko PPKM Mikro, personel Polsek Sungai Sampit bagikan masker di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Peduli dengan meningkatnya penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Kotim Personel Polsek Sungai Sampit melalui posko PPKM Mikro Kecamatan Mentaya Hilir Utara membagikan masker gratis di pasar tradisional dan tempat-tempat umum di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Senin (07/06/2021).

Pasar dipilih sebagai sasaran utama kegiatan pembagian masker gratis kali ini. Dipasar tersebut petugas membagikan masker sebanyak 150 masker yang dibagikan kepada pedagang, pengunjung serta warga di sekitar pasar. Dan sebanyak 100 masker dibagikan petugas.

Baca Juga :   Pemdes Desa Muara Bumban Diminta Jadi Contoh Penerapan Prokes

Kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Sampit Ipda Lenina Olin, S.Trk. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sungai Sampit mengatakan, pembagian masker gratis ini merupakan salah satu wujud Polri membantu masyarakat dalam massa pendemi covid-19, selain itu juga untuk menekan angka penyebaran virus covid-19, terutamanya di Kabupaten Kotim. Ucap Kapolsek Sungai Sampit.

Baca Juga :   Inilah Pesan yang Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Montallat dalam Ops Yustisi

Turut hadir dalam kegiatan pembagian masker gratis diwilayah tersebut staf kecamatan, Bhabinkamtibmas Bripka Gusti, Babinsa. Selain membagikan masker kepada masyarakat, petugas PPKM Mikro juga melakukan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

Baca Juga :   Personel piket amankan muda mudi di kelurahan ampah kota

Kepada masyarakat yang masih tidak menggunakan masker diberikan edukasi protokol kesehatan serta diberikan masker kepadanya. Tak lupa petugas PPKM Mikro juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas serta interaksi.