Bersama Tiga Pilar, Dandim 0503/JB Rapat Evaluasi Pelaksanaan PSBB dan Ajak Masyarakat Bantu Sesama

oleh -39 views

TEWENEWS, Jakarta – Sekira pukul 10.30 WIB, Walikota Adm. Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi M.Si., mengajak Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheri SIK bersama yang lainnya untuk melaksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Wilayah Jakarta Barat dan Pembacaan Pergub DKI Jakarta No.33 Tahun 2020 Tentang Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19), Sabtu, (11/04/2020).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung A Kantor Walikota Jakbar Jl. Kembangan Raya RT.01/RW.02 No. 2 Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, yang dihadiri sebanyak 30 orang yang diantaranya turut hadir Wakil Walikota Jakarta Barat M. Zein, M.Si., Pasiops Kodim 0503/JB Kapten Inf Sugianto dan Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan SIK., serta Para Kasudin Kota Adm Jakbar,” urai Danramil 07/Kembangan Kapten Chb. A. Ayomi kepada awak media.

Susunan acaranya adalah pembukaan, sambutan dari masing-masing pimpinan Tiga Pilar kemudian mendengarkan Pembacaan Pergub DKI Jakarta No.33 Tahun 2020 oleh Walikota Adm. Jakarta Barat.

Peraturan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 33 Tahun 2020 berisikan tentang, pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Daerah Khusuh Ibukota Jakarta. Peraturan Gubernur ini bertujuan untuk :
a. Membatasi kegiatan tertentu dan pergerakan orang atau barang dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.
b. Meningkatkan antisipasi perkembangan ekskalasi penyebaran Covid-19.
c. Memperkuat upaya penanganan kesehatan akibat Covid-19.
d. Menangani dampak sosial dan ekonomi dari penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Walikota Adm. Jakarta Barat Drs. H. Rustam Effendi M.Si., menyampaikan tujuan utama Pergub No. 33 Tahun 2020 mencegah penularan Pandemi Covid-19 yang terus bertambah.

“Jumlah Penderita Covid-19 sampai dengan tanggal 10 April 2020 di Wilayah Jakbar adalah 221 orang Positif Covid 19 dan 26 orang meninggal. “Usaha tetap boleh berjalan/buka seperti usaha bahan pokok, pangan, minuman, energi, kesehatan, teknologi dan perbankan”, papar Walikota.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheri SIK., mengatakan bahwa, “Kita telah sepakat untuk bersama memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang musibah Covid-19 ini bisa diselesaikan. Terkait pelanggaran Lalu Lintas khusus Jakarta Barat tidak akan ditindak karena dirasakan bahwa pelangar sudah mengerti bahayanya Pandemi dan terkait sumbangan yang akan diberikan Pemda kepada Masyarakat dirasakan dapat membantu Masyarakat yang Pra-Sejahtera”.

Masih di tempat yang sama, Dandim 0503/Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi S.Sos., menyampaikan, mengingatkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga jarak dan saling membantu sesama dalam kepedulian sosial.

“Kita akan terus ajak dan himbau seluruh lapisan masyarakat melalui para Babinsa di tiap Koramil untuk ikut serta menjaga keamanan Wilayah kita dan Warga wajib menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker jika keluar rumah dan membatasi kegiatan/aktivitas”, ungkap Dandim 0503/JB. (M.Solichin)