Bertambah 2 Orang, Positif COVID – 19 di Bartim Menjadi 9 Orang

oleh -65 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Bertambah dua orang yang positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) kini pasien yang positif kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, menjadi 9 orang.

Seperti dirilis data terbaru oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID – 19 Bartim bertambah dua orang positif COVID – 19 di Bartim per 06 mei 2020.

Pada data tersebut terdapat penambahan pasien positif COVID – 19 sebanyak 2 orang di kelurahan Ampah kota kecamatan Dusun Tengah, sehingga jumlah pasien positif COVID – 19 Ampah yang sebelumnya 5 orang menjadi 7 orang.

Sedangkan dua orang pasien yang positif lainya adalah dari desa Bambulung kecamatan Pematang Karau 1 orang dan 1 orangnya lagi dari desa Banyu Landas kecamatan Benua Lima.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5 orang. Di Bartim juga asa 1 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID – 19 dari kelurahan Ampah dan sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Simon Biring menghimbau agar masyarakat mengikuti himbauan dan arahan pemerintah untuk menghindari penyebaran COVID – 19.

“Saya berharap masyarakat agar mengukuti anjuran pemerintah, tetap jaga kebersihan keluarga dan lingkungan, jangan keluar rumah kecuali memang ada keperluan dan saat keluar rumah gunakanlah masker”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).