Hubungi Kami

NASIONAL

Bhabinkamtibmas Bantu Warga Perbaiki Rumah

Published

on

TEWENEWS, Ponorogo – Pagi itu cuaca cerah setelah semalam diguyur hujan, seperti biasa saat hendak mempersiapkan diri ke kantor, tiba-tiba terdengar dering telepone seluler miliknya dan terbaca dari M. Ashari, yang tak lain adalah Kepala Desa Munggung, Kecamatan Pulung.

Selaku Bhabinkamtibmas Desa Munggung, Ponorogo, Aiptu Wasis Suwondo bergegas menuju lokasi saat itu juga dimana Kades mengabarkan bahwa salah satu rumah warganya tengah tertimpa longsor sehingga dapur rumah mengalami kerusakan akibat hujan deras tadi malam.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 10 menit dengan kendaraan roda dua dari kediamannya, setiba dilokasi beberapa warga sudah mulai berkumpul untuk bersama-sama kerja bhakti memperbaiki rumah Marwoto yang beralamat di Rt.01/Rw.03 Dukuh Puthuk tranjang Desa Munggung Kecamatan Pulung, Jum’at, (01/03/2019).

Dinding rumah yang terbuat dari bambu tersebut nampak rusak dan jebol karena terdorong bongkahan tanah, tanpa menunggu aba-aba mereka langsung memulai kerja bhakti, ada yang mengeruk tanah, menurunkan genteng dan memperbaiki kembali dinding bambu tersebut.

Baca Juga :   Indikasi Aliran Uang Suap Kepada Oknum Petinggi Kejati, Terkait Penghentian Penanganan Korupsi Dana Bansos di NTT

“Pekerjaan yang berat jika dilakukan dengan ikhlas dan bersama-sama akan terasa ringan dan cepat selesai”. Ujar Aiptu Wasis.

Lebih lanjut ia menuturkan, sudah menjadi kebiasaan di desa jika ada salah satu keluarga mendapatkan kesusahan para tetangga berempati untuk membantu dengan bergotong-royong.

Kehadiran Aiptu Wasis mendapat apresiasi dari warga desa, seperti yang dikatakan Marwoto, korban longsor bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas sangat membantu disaat kami membutuhkan dan tanpa menunggu waktu lama sudah berada disini bersama-sama kami terangnya.

Secara terpisah Kapolsek Pulung Polres Ponorogo, AKP Denny F. S.Sos, menegaskan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas, merupakan wujud kehadiran negara di tengah masyarakat yang berupaya memberikan solusi terhadap segala persoalan baik itu musibah, bencana alam maupun gangguan Kamtibmas.(AF)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian