Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Warga Desa Panuut

oleh -11 views

Polres Murung Raya – Bhabinkamtibmas Polsek Murung Polres Murung Raya Bripda Rezeki melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan penyaluran BLT-DD di Desa Panut, Kamis (25/4/2024) pukul 08.30 WIB.

Kegiatan penyaluran BLT-DD (bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Panuut dengan jumlah penerima sebanyak 30 KPM dengan penanggung jawab kegiatan Kepala Desa Panuut.

Bantuan langsung Tunai tersebut bersumber dari Dana Desa Muara Jaan Tahun Anggaran 2022 dari bulan Januari s/d Juni 2024 jumlah bantuan sebesar Rp. 1.800.000,-.

Dengan penyaluran bantuan tunai ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban kehidupan bagi warga masyarakat Desa Panuut.

Pada Kesempatan itu juga, Bripda Rezeki tetap menghimbau kepada seluruh warga yang melaksanakan kegiatan tersebut untuk bersama menjaga kamtibmas.

Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah melalui Kapolsek Murung Ipda Catur mengatakan “Bhabinkamtibmas diberikan wewenang untuk mengawal dan mengawasi penyaluran dana desa yang diberikan oleh pemerintah sehingga meminimalisir terjadinya penyelewengan dana desa tersebut oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” terangnya. (hms)