Bhabinkamtibmas Desa Tewang Kadamba, Dampingi Giat Penyemprotan di Wilayah Binaan

oleh -6 views

Katingan – Bhabinkamtibmas Desa Tewang Kadamba Polsek Katingan Hilir Bripka Hekrin melaksanakan pendampingan kegiatan penyemprotan disinfektan oleh tim relawan Covid-19 di desa binannya. Minggu (11/04/2021) Pagi

Setelah larutan disinfektan dimasukan ke dalamtabung semprot, segera dilakukan penyemprotan disinfektan oleh relawan Covid-19 Desa Tewang Kadamba di dampingi Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa. Dilakukannya penyemprotan desinfektan di pemukiman penduduk hingga ke tempat – tempat publik ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona supaya tempat-tempat pemukiman penduduk bisa bersih dan steril dari wabah covid-19 yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

“Ditengah situasi mewabahnya Covid-19 seperti sekarang ini sinergitas dan soliditas berbagai instansi serta institusi bersama masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah menyebarnya virus Corona, berbagai upaya pun dilakukan telah kami lakukan salah satunya berkoordinasi dengan perangkat desa untuk melakuan penyemprotan, kemudian meminta bantun tim relawan Covid-19 dalam pelaksanaannya”, jelas Bripka Hekin.

Ditempat terpisah Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H berpesan agar para bhabinkamtibmas peka terhadap situasi dan kondisi di masing-masing desanya, lakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan himbauan persuasif, membagikan masker dan melaksanakan penyemprotan disinfektan sehingga penyebaran virus Corona di desa binaan dapat dicegah.(isn)