Bhabinkamtibmas Kelurahan Panarung Melakukan Tracing Terhadap Warga yang Terpapar Covid-19

oleh -6 views

TEWENEWS, Tamiyang Layang – Aipda Edi Prayitno selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Panarung Polsek Pahandut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng. Sebagai bentuk mengimplementasikan “Tan Satrisna” atau ikhlas dalam bertugas, Aipda Edi beserta Lurah Panarung, Puskesmas Panarung dan Babinsa Panarung melakukan tracing ke rumah warga yang terpapar covid-19, Senin (12/4/2021) pagi.

Edi mengungkapkan dalam kegiatan ini untuk tracing terhadap warga yang terpapar covid-19 “ tracing atau Pelacakan Kontak adalah proses untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi dan untuk mencegah penularan selanjutnya. Kegiatan ini penting karena bisa memotong laju rantai covid-19” ungkap Edi

“Kegiatan ini berlangsung di beberapa tempat, antara lain Jl.Ramin 3 ,Jl.Meranti 4 dan Jl.Bhayangkara 6 Kel.Panarung Kota Palangkaraya. Dalam kegiatan ini memberikan himbauan kepada warga yang sedang melaksanakan aktivitas, agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 serta memberikan edukasi serta teguran dan pendisiplinan kepada warga agar terhindar dari penularan covid 19.

Dan ini sebagai bentuk hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat.” Ujar Edi
Edi menambahkan, selama kegiatan ini berlangsung lancar aman dan kondusif.(Ed)