Bhabinkamtibmas Mentaya Seberang Hadiri Rakor Penanganan Karhutla

oleh -6 views

TeweNews – Kotim (04/05/2021) – Polsek Ketapang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, hadiri Rapat Koordinasi Penanganan Rapat Koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla di wilayah Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Rapat koordinasi ini di hadiri juga oleh Camat Seranau, Sekcam Seranau, Danposramil Kec. Seranau, Pihak terkait PT. RMU. Pembahasan rapat koordinasi kali ini tentang persiapan menghadapi bencana karhutla, yaitu kondisi geografis yang sulit dijangkau dengan kendaraan atau jalan kaki, kondisi air kering di setiap musim kemarau tiba yang mengakibatkan susah akses air dalam pemadaman api, dan melaksanakan patroli oleh satgas karhutla.

Baca Juga :   Razia Gabungan Polres Kotim Di Lapas Klas IIB Sampit

BRIPKA M. Rizky selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Mentaya Seberang mengatakan dalam rapat koordinasi yang dihadiri beberapa pihak bisa menjadi pencegahan dini bencana karhutla. Serta tidak henti-hentinya menghimbau kepada para peserta rapat dan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :   Polsek Sepang Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri, S.E, S.I.K mengatakan bahwa dengan ada nya rapat koordinasi ini semua pihak terlibat untuk mencegah terjadi nya karhutla di Kabupaten Kotim khususnya Kelurahan Mentaya Seberang. Sehingga para masyarakat sadar bahwa karhutla ini bisa merugikan semua pihak apalagi di masa pandemi covid-19. (Ind_Ktpg)