Bhabinkamtibmas Polsek Bulik Dan Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan Sosial Bagi Warga Yang Isolasi Mandiri

oleh -6 views

TEWENEWS, Lamandau– Pandemi Covid 19 yang hingga saat ini masih sangat meresahkan, hingga Banyak masyarakat terdampak terutama secara perekonomian, Berbagai bantuan telah dibagikan berupa kebutuhan pokok maupun secara tunai.

Dengan adanya masyarakat yang terkonfirmasi positif covid 19, penting melakukan penelusuran kontak dan mengendalikan pergerakan orang yang sudah berpotensi tertular.

Iptu Hadi Prayitno, S.H., Selaku Kapolsek Bulik, Polres Lamandau Polda Kalteng mengatakan, Tracking kontak erat dimaksudkan untuk memberikan respons cepat ke orang yang baru atau berpotensi terinfeksi dan mengawasi mereka dengan cermat, Langkah ini bagian dari pencegahan penyebaran virus lebih lanjut.

“Warga kontak erat tersebut dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri dengan waktu yang telah ditentukan, oleh karena itu tentunya perlu dipikirkan tentang kebutuhan pokok sehari hari, Disini Polsek Bulik melalui bhabinkamtibmas Kelurahan Nanga Bulik, Bersama Lurah dan Babinsa menyalurkan bantuan sosial sembako kepada yang melakukan isolasi mandiri tersebut,” jelas Iptu Hadi, Senin (12/4/2021).

Dirinya berharap, dengan Bansos sembako ini diharapkan kebutuhan pokok warga konfirmasi positif covid 19 dan kontak erat yang teridentifikasi terpenuhi.

“Dengan isolasi mandiri dan penyaluran bansos sembako ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid 19 agar tidak timbul klaster baru,” pungkasnya (dbm)