Bhabinkamtibmas Polsek Jaya Karya Melaksanakan Pengamanan Bantuan BLT-BBM Di Desa Parebok Kecamatan Teluk Sampit.

oleh -6 views

Polsek Jaya Karya Jajaran Polres Kotim Polda Kalimantan Tengah melaksanakan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT -BBM) dan Program Sembako Bulan September Tahun 2022 bertempat di Balai Desa Parebok Kec.Teluk Sampit Kabupaten Kotim,Jum’at (23/09/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kades Parebok Bhabinkamtibmas Polsek Jaya Karya, Babinsa Desa Parebok dan warga penerima BLT- BBM Desa Parebok.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM merupakan program pemerintah yang bersumber dari Dinas Sosial dilakukan oleh pihak Aparat Desa, dengan jumlah penerima BLT-BBM Sebanyak 93 KPM , dalam penyaluran BLT-BBM setiap Kepala Keluarga menerima Rp. 200.000,- ( Dua Ratus Ribu Rupiah).

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Jaya Karya AKP H. Supriyono, S.H menyampaikan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) BBM bulan September Tahun 2022 serta menyampaikan bahwa yang menerima bantuan BLT-BBM harus wajib di vaksin guna menyukseskan program pemerintah masalah vaksin dan bertujuan juga untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada para petugas penyalur dan penerima KPM, juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan penyaluran BLT BBM berjalan aman dan sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Dan diharapkan kepada para penerima Bantuan Langsung Tunai, uang yang telah di terima jangan digunakan untuk keperluan yang tidak penting, namun harus benar benar di gunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan keluarga sehari hari.