BHABINKAMTIBMAS POLSEK MALIKU AIPTU YUNIWAN LUKMAN SOSIALISASI BAHAYA KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN (KARHUTLA) DENGAN MENGGUNAKAN SPANDUK

oleh -2 views

Polres Pulang Pisau – Memasuki musim kemarau Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Aiptu Yuniwan Lukman aktif menyambangi warga sekaligus berikan sosialisasi bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan menggunakan spanduk yang di bentangkan, Senin (27/09/2021) Pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Maliku Aiptu Yuniwan Lukman pada saat melakukan patroli dan kunjungan ke warga yang berada di Desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau. Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ia juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang akibat atau dampak buruk dari karhutla sehingga masyarakat meninggalkan kebiasaan tersebut saat akan memulai bercocok tanam dan mengubah dengan metode yang ramah lingkungan dan tidak berdampak buruk terhadap lingkungan.

“Selain menyebabkan kerusakan alam dampak yang ditimbulkan dari pembakaran hutan dan lahan ini adalah kabut asap yang akan dapat menimbulkan penyakit pernapasan seperti sesak napas, ispa dan lain-lain”, ujarnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi bhabinkamtibmas seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan, serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Maliku untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

“Dan bila ada ditemukan kebakaran hutan dan lahan agar sesegera mungkin untuk melapor ke Polsek Maliku supaya cepat bisa ditangani”. Tutup Kapolsek Maliku.