Hubungi Kami

BARITO UTARA

Bhabinkamtibmas Selalu Melakukan Pendekatan Dengan Semua Lapisan Masyarakat

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – AIPTU Gianto selaku Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Teweh Tengah selalu melakukan pendekatan dengan masyarakat, Ia menghadiri acara pernikahan warga di Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, Sabtu tanggal 9 Maret 2019 pukul 09.00 WIB.

Sebelum acara pesta perkawinan terlebih dahulu pengantin laki-laki diarak dari rumah menuju ke tempat pesta perkawinan dengan diiringi kesenian hadrah oleh warga setempat bersama Kades Sabuh dan Bhabinkamtibmas.

Sesampainya di tempat pesta perkawinan disambut oleh mempelai wanita dan terlebih dahulu diadakan pertunjukan silat tradisional oleh tetua adat desa Sabuh.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga masyarakat Desa Sabuh diharapkan untuk tetap menjaga adat istiadat, gotong royong dan kerjasama, saling menghormati dan menjaga toleransi antar sesama warga.

Selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas baik dari dalam maupun dari luar ataupun ajaran radikalisme yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun berada serta mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di Desa.

Baca Juga :   Bawaslu Malaka Prioritaskan AKAMSI Sebagai Pengawas TPS

AIPTU Gianto juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berkoordinasi dengan pihak polsek apabila ada sesuatu yang menggangu kamtibmas di lingkungan warga masyarakat, serta jangan mudah terprovokasi berita hoax, jangan mudah menshare berita di media sosial dan bijaksana dalam menggunakan media sosial.

Dalam menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden wakil presiden diharapakan warga jangan golput serta sama sama menjaga kamtibmas agar terciptanya situasi yang aman damai dan sejuk sebelum sampai terlaksanaya pemilu.

Kegiatan Bhabinkamtibmas mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Desa Sabuh dan mengharap kepada Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah tangah warga masyarakat.

“Alhamdulillah acara pernikahan warga Desa Sabuh, anak bapak Lalil, berjalan dengan tertip dan aman,” pungkasnya.(Tim)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian