Bhabinkamtibmas sosialisasikan saber Pungli ke perangkat Desa Batu Kotam

oleh -9 views

Lamandau- Untuk membangun kepercayaan terhadap kinerja pemerintah salah satunya harus melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, untuk mewujudkan hal tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng, Brigpol Bambang memberikan Sosialisasi mengenai Saber Pungli di Desa Batu Kotam, Jumat (12/3/2021).

Sosialisasi dan himbauan saber pungli kali ini di tujukan kepada pemerintah Desa Batu Kotam mengajak perangkat pemerintah Desa untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

Aparat pemerintah Desa untuk tidak melakukan pungutan pungutan di luar aturan dan secara tranparan dapat memberikan informasi kepada masyarakat mekanisme dan biaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolsek bulik Iptu Hadi Prayitno, SH menyampaikan, kegiatan sosialisasi saber pungli dilakukan personil Bhabinkamtibmas untuk mengingatkan kepada penyelenggara pelayanan pada pemerintah Desa agar senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat semaksimal mungkin menghindari pungli yang dapat mengakibatkan kerugian bagi masyarakat atau diri sendiri.

Disampaikan kepada Kepala Desa Batu Kotam selain pengawasan dari eksternal, dalam hal pelayanan seyogyanya dari pihak internal juga ikut mengawasi kinerja bawahannya agar pelayanan yang di berikan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan benar, tambahnya.

“ Dengan sosialisasi ini harapannya penyelenggara pelayanan di Desa Desa dapat melasanakan tugasnya dengan baik dan bebas dari pelanggaran hukum,” tutup Kapolsek. (MP)