Binrohtal Rutin Polres Kotim, “Mengetahui, Menjalankan, Memohon Ampun Secara Konsisten”

oleh -3 views

Polres Kotim (14/10/2021) – Anggota Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, rutin menggelar kegiatan Binrohtal setiap hari Kamis, bertempat di Mushola Ar Raudah Mapolres Kotim, Jalan Jenderal Soedirman km.0 Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Sebagai salah satu langkah pembinaan internal khususnya di Polres Kotim rutin melaksanakan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental, setiap hari Kamis selesai Apel Pagi sebelum melaksanakan Tugas sehari-hari, diambil waktu sebentar untuk lebih mendekatkan diri Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memperoleh santapan rohani, Kamis (14/10) pukul 08.00 Wib

Baca Juga :   Jamin Situasi Kamtibmas, Polsek Cempag Hulu Patroli ke Pasar Desa Pundu

Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental yang diisi dengan bersama-sama membaca Surat Yassin, Tausiyah dan Do’a Bersama di dalam Mushola untuk Anggota Polri beragama Islam, dan untuk yang beragama Nasrani melaksanakan Kebaktian bertempat di Aula Mapolres Kotim ini, adalah bertujuan untuk membina serta membentuk Karakter Personil Polri yang Beriman dan Bertaqwa, yang di aplikasikan dalam Kehidupan Pribadi dan sebagai Kontrol kegiatan Tugas sehari-hari sebagai Anggota Polri.

Dalam Tausiyah Penceramah dari Kemenag Kotim, merefleksi hikmah Sami’na wa atho’na (Kami mendengar dan kami taati), Ghufronaka Rabbana Wa ilaikal Mashir (Ampunkan kami Ya Rabb kami dan kepada-Mu-lah kami akan kembali) dalam Pelaksanaan Tugas Polri sebagai garda terdepan Mitigasi Covid-19.

Baca Juga :   Bripka Munawir Deklarasikan Anti HPUS Kepada Warga Mantangai Melalui Spanduk

Korelasinya dengan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan, kita di ajarkan Allah untuk ” Sami’na” yakni mendengar paham dan tahu dahulu tentang bagaimana itu Covid-19 sehingga Pemerintah menganjurkan Prokes, PPKM hingga vaksinasi dalam menanggulanginya, setelah demikian “wa atho’na” kita taat menjalankan disiplin Prokes agar terhindar dari covid-19, dan tehap berikutnya “Ghufronaka” Memohon ampun dan berdo’a kepada Allah.SWT agar kita semua terhindar dari Covid-19, kemudian tidak kalah penting harus “Istiqomah” dapat terus menerus lurus melestarikan secara konsisten.

Baca Juga :   Cegah Kejahatan di malam hari, Patroli objek Vital di wilkum polsek kota besi.

Dalam hal ini Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K,M,Si melalui Kabag Sumda Polres Kotim KOMPOL. Sudirman menerangkan bahwa “ Kegiatan Binrohtal yang rutin dilaksanakan ini adalah bertujuan positif, dimana maksudnya adalah memberikan siraman santapan rohani kepada personil Polri, harapan utamanya adalah terciptanya sosok Polri Beriman Religius dan bisa menjadi Teladan di masyarakat”, jelasnya ( Hums-Spt)