BLT “Koyak” Rasa Keadilan Kaum Miskin

oleh -23 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Beberapa minggu terakhir ini Ibu Jumiati, (50), warga Desa Sikui, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut), Provinsi Kalimantan Tengah, mendadak viral di media sosial facebook.

Namanya kian jadi perhatian publik, tatkala celotehannya soal istri Ketua BPD tercatat sebagai salah seorang penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terbukti. Meski akhirnya nama istri ketua BPD Sikui, dianulir.

Baca Juga :   Dewan Dorong Pemerintah Desa Sikui, Bentuk Tim Investigasi Pencemaran Air Sungai

“Saya harus berani, saya bagian dari korban kebijakan penerima BLT-DD di Sikui. Terima kasih suara saya didengar, nama istri ketua BPD telah dicabut. Ini bukti yang saya ungkap tidak hoax”, ungkap Jumiati, Minggu (31/5/2020).

Baca Juga :   Modus Kehilangan Uang Dan Kehabisan Bensin, Warganet di Grub FB Balakar 545 Kapuas Heboh

Menariknya, Jumiati, bukanlah seorang kaya raya yang memiliki pengaruh luar biasa di desanya. Dia juga bukan kader partai atau seorang politikus. Bukan pula pegiat atau aktivis lembaga swadaya masyarakat.

Baca Juga :   Wabup Habib Saleh : Hindari COVID - 19, Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga Serta Jangan Lupa Berdo'a

Saat tewenews.com menyambangi dia di komplek sekolah menengah atas Desa Sikui, tak sedikitpun terliat kesan mewah dalam rumahnya. Justru pemandangan miris terlihat. Karena rumah dinding kayu bekas miliknya bahkan tak memiliki ruang tamu.