Bocah 13 Tahun yang Terbawa Arus di DAS Barito Ditemukan Tewas

oleh -38 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Setelah pencarian selama beberapa jam, warga di bantu oleh anggota BPBD dan RMPB Barito Utara, Kalteng, akhirnya menemukan bocah Diki Reza Pratama (13) yang hanyut di Sungai Barito tepatnya di pasir pantai ujung kampung Pangku Rt. 32, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah. Sayangnya, Doki ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

” Iya betul ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Sahdan warga Pangkoh, Selasa (16/7/2019). Doki beralamat di Jalan Gang Darma 1 Wonorejo Rt.10, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, telah ditemukan terseret arus sungai DAS Barito pada saat mandi di Sungai Barito bersama teman temannya.

Baca Juga :   Jasad Korban Tenggelam Ditumpung Laung Akhirnya Ditemukan

Sahdan, (36) warga Pangkoh Raya menuturkan pada pukul 14.30 WIB, Korban bersama Teman-temannya lima orang mandi di pasir pantai ujung Pangku Raya Rt. 32.

Baca Juga :   Menggunakan Papan Portable Polsek Kapuas Barat Gencar Lakukan Ops Yustisi Kepada Masyarakat Beraktifitas

” Pukul 15.30 WIB, Korban mandi agak ke tengah sungai sementara teman-teman korban mandi di pinggir, dikarenakan terbawa arus sungai DAS Barito yang deras korban minta tolong kepada teman temannya akan tetapi teman- teman korban tidak dapat menolong karena derasnya arus sungai,” ujarnya.

Kemudian kata Sahdan, teman teman korban menyampaikan ke warga sekitar bahwa temannya hilang terbawa arus DAS Barito, Selanjutnya warga sekitar melakukan pencarian korban dengan peralatan seadanya.

Baca Juga :   Sebanyak 53 Orang Menerima Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya

Selanjutnya pukul 16.30 WIB, Korban di temukan warga dan di bantu oleh anggota BPBD Barut dalam keadaan sudah tidak bernyawa (meninggal dunia), “Selanjutnya korban langsung diantar warga ke Wonorejo tempat tinggal korban dengan menggunakan kendaraan pickup warga Pangku Raya.” jelasnya.(Ali Topan)