Setelah Tiga Hari, Bocah Yang Tengelam Akhirnya di Temukan Warga

oleh -61 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Bocah yang tengelam di sungai barito bernama  Bulan (7) anak dari Nurhajami dan Winda, warga jalan Padat Karya RT 02 Desa Benao Hilir Kecamatan Lahei Barat, ahirnya berhasil di temukan  di perairan  sungai  Barito Desa Papar Pujung Kecamatan Lahei Barat, Rabu (16/5/2018) sekitar pulul  19.00 WIB, dalam keadaan sudah meningal dunia.

Kapolres Barut AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kapolsek Lahei AKP Fry Mayedi, SE mengatakan, korban pertama kali di temukan oleh  faisal dan Anil salah Seorang Warga desa Benao Hilir, ” Adapun Korban Menurut Keterangan saudara Faisal saat ditemukan dalam  posisi mengampung diatas air dalam keadaan terlentang,” ujar Fry Mayedi.

Baca Juga :   Desa Lemo1 Kebakaran, Satu Rumah Ludes Dilalap si Jago Merah

Selanjutnya, atas permintaan dari Keluarga Besar Korban bahwa Jenazah  selesai dilakukan pembersihan dan di Sholatkan, maka langsung dilakukan Pemakaman, yang dilaksanakan pada hari itu juga di pemakaman umum desa Benao Hilir Kecamatan Lahei Barat.

Sebelumnya, diketahui bahwa Bulan tenggelam di sungai barito setelah terpeleset dari tangga perahu terapung. Waktu itu Senin (14/5) sekitar pukul 17.30 WIB, berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, kakak Korban bernama Intan (12) diminta oleh ibunya membelikan susu ke perahu dagang yang sedang bertambat di rumah makan terapung Benao Lestari.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Hadiri Peresmian Posko PPKM Skala Mikro di Desa Sabuh

Korban yang saat itu ikut bersama kakaknya membeli susu, diminta oleh intan untuk menunggu saja di rumah makan terapung, sementara membeli susu ke perahu dagang.

Baca Juga :   Dana Bos Kurang, SMKN 1 Muara Teweh Lakukan Pungutan

Namun saat Bulan menyusul intan, naas kakinya terpeleset saat menaiki tangga perahu dan terjatuh ke Sungai Barito. Korban yang tidak bisa berenang itu pun tenggelam dibawa oleh arus sungai Barito, sementara intan yang mengetahui adiknya terjatuh berteriak meminta pertolongan.

Selama Proses Pencarian Melibatkan BPBD Kabupaten  Barut, Unsur Kecamatan Lahei Barat, Personel Polsek Lahei, Anggota Koramil Lahei dan Keluarga Korban serta Masyarat setempat. (AS/Tim)