BPP dan Muspika Kecamatan Paju Epat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

TEWENEWS, Tamiang Layang – Untuk mencegah penyebaran Coronavirus (COVID-19) anggota Balai Penyuluh Pertanian (BPP) kecamatan Paju pat kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, bersinergi bersama unsur Muspika kecamatan Paju Epat melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayahnya, Jumat (27/03/2020).

BPP kecamatan Paju Epat bersama pemerintah kecamatan, TNI – Polri dan pemerintah desa bersinergi melakukan penyemprotan Disinfektan di lokasi pelayanan publik, yakni pasar Telang, kantor kecamatan, kantor UPTD kecamatan Paju Epat, Puskesmas, tempat ibadah dan sarana umum lainnya.

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Camat Paju Epat Freddy Takasiang, S. STP yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan ” Pencegahan penyabar Coronavirus yang dilakukan oleh pemerintah akan lebih maksimal, jika masyarakat ikut berpartisipasi dengan mengikuti arahan yang ada”, ucapnya.

Baca Juga :   Di Bartim ada Sekolah yang Rusak Parah

Paling utama adalah tetap tinggal di rumah, kecuali memang ada keperluan, waspada, hati-hati dan menjaga jarak karena COVID – 19 itu telah berada di sekitar kita. Oleh karena itu, penyemprotan Disinfektan ini sangat diperlukan, terang Freddy.

Menurut Camat, pemerintah mengharapkan agar masyarakat tidak terlalu cemas dan takut berlebihan terhadap Pandemi COVID-19 ini, namun tetap waspada dan menjalani hidup dengan menjaga kebersihan. Jangan sampai masyarakat menjadi sakit justru karena katakutan dan kekhawatiran yang berlebihan.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh petugas dan unsur Muspika yang ikut dalam kegiatan penyemprotan ini dan berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan dan tetap menjaga kebugaran tubuh”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: