BRI Muara Teweh Diprotes, Tahan Sertifikat yang Bukan Jaminan Selama 1,5 Tahun

oleh -393 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Rahmahwati, pemilik sebidang tanah di jalan Pramuka Rt 15 Kelurahan Lanjas, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, Protes kepada Bank BRI Cabang Muara Teweh, lantaran sertifikat miliknya dari bulan Agustus 2017 hingga sekarang tidak di kembalikan. Anehnya, sertifikat tersebut bukan sebagai jaminan ke pihak Bank BRI Cabang Muara Teweh.

“Saya tidak pernah menjaminkan sertifikat kami ke Bank BRI Cabang Muara Teweh, tapi kenapa bisa berada di pihak bank dan hingga sekarang tidak pernah di kembalikan,” ujar Rahmahwati, Kamis (28/3/2019).

Baca Juga :   Korban dan Mantan Anggota Geng Motor Bantah Pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya

Ia menambahkan, kami tidak pernah menyerahkan sertifikat kami ke bank bri, nama kaka saya ucun, yang tercantum di sertifikat tanah tersebut tidak pernah menyerahkan ke bank bri sebagai jaminan. Kaka saya hanya menanda tangani proses balik nama di sertifikat induk kepada H.Firman.

“Apa hak bank bri menahan sertifikat kami hampir 1,5 tahun dan tidak pernah di kembalikan tanpa ada pemberitahuan kepada pemiliknya, prosedurnya itu pihak bank harus mengembalikan kepada siapa yang menyerahkan sertifikat itu ke bank,” jelasnya.

Baca Juga :   Tiga Perusahaan Batu Bara di Bartim Buka Puasa Bersama Wartawan

Kapala Bank BRI Cabang Muara Teweh, Faizal Rizki ketika di konfirmasi membenarkan bahwa sertifikat tersebut ada di bank bri dan tidak di jadikan sebagai jaminan.

“Prosedural di kami adalah jika ada surat berharga yang masuk ke kami, tentunya kami harus menelusuri siapa yang membawa terlebih dahulu,”katanya.

Adanya sertifikat itu masuk ke BRI kata Faizal Rizqi pastinya ada yang membawa, dam kamipun harus mengembalikan kepada orang yang berhak.

“Jadi misalkan di luaran ternyata ada kegiatan lain yang berhubungan dengan surat berharga itu ya itu adalah tanggungjawab pribadi antara yang melakukan kegiatan di luar, bukan kami sebagai instansinya” jelasnya.

Baca Juga :   Ustad Jawawi Sampaikan Tausiah di Acara Bukber Kadis Pertanian Bersama Wartawan

Lebih lanjut dijelaskan kepala Bank BRI Faizal, misalkan ada yang mau mengambil sertifikat atas nama yang tertera di sertifikat pasti akan kami cek dulu apakah yang membawa ke Bank itu dulu apakah memang yang bersangkutan atau orang lain. Kami akan mengembalikan kepada yang membawa pertama ke bank,” pungkasnya.(Tim)