Bribka Rodie, Babin di Desa Juking Pajang Selalu Turun Tangan Membantu Warga Binaannya

oleh -71 views

TEWNEWS Puruk Cahu – Desa Juking Pajang mamang langganan banjir apabila musin penghujan. Anggota Polsek Murung Bripka Rodie yang bertugas sebagai Babinkamtipmas di Desa Juking Pajang, kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, membantu masarakat dan anak anak sekolah yang mau menyeberang ke Puruk Cahu,

Diketahui wilayah Polsek Murung meliputi 13 Desa dan 2 Kelurahan satu Kecamatan Murung yang sebagian merupakan daerah Pesisir DAS Barito yang tempat tinggal Warga Masyarakatnya dipinggir sungai.

Baca Juga :   Satlantas Polres Kobar Melaksanakan Sosialisasi Prokes Dan Kamseltibcar Lantas Ke Pasar Korindo

Salah satunya adalah  Desa Juking Pajang, Babinkamtibmas di desa itu adalah Bripka Rodie, selalu dekat dengan masyarakat binaannya, hal itu terlihat saat air mengenanggi Desa ia rela basah-basahan memakai baju dinasnya untuk membantu masarakat menyebrang, Jumat (21/02/2020).

Kepada wartawan tewenews.com, Bribka Rodie mengatakan akses jalan satu satunya yang menghubungkan dari desa Juking Pajang ke kabupaten, dan apa bila dabit air barito naik terlalu tinggi ,maka jalan ini jadi langganan banjir.

Baca Juga :   Kasat Lantas Polres Lamandau Ingatkan Personel Tepat Waktu

” Saya sebagai babin harus ikut serta membantu masarakat yang mau nyebrang pakai telatap,” kata  Bribka Rodie, dengan pakaian dinas Polisinya yang basah semua, dan sambil mendorong telatap.

Informasi lain Ketinggian Debit Air di Kelurahan Beriwit Sungai Barito Kecamatan murung mengalami Kenaikan Level 5,80 Centi Meter dan dari Pantauan Curah Hujan tinggi di Daerah Hulu Sungai Barito masih Stabil, dan tidak ada berakibat Dampak Banjir di Kecamatan Murung.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Desa Muara Untu Sosialisasi Kepada Warga Masyarakat Pentingnya Mematuhi Prokes

Diperkirakan volume air Das Barito masih Stabil dan curah hujan khusus wilayah daerah rendah di desa pinggiran DAS Barito aman dan tidak terjadi berakibat Banjir, Cuaca Mendung, akses Jalan Dari Ibu Kota Kecamatan Murung menuju Desa Juking Pajang mengalami Penurunan 10 Centimeter dan selama kegiatan Arus Bolak Balik menggunakan pelampung air di bantu oleh Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang Bripka Rodie.(Asmansyah).