Brigpol Rochim Lakukan Pemeliharaan Dan Perawatan Mesin Kapal Satpolairud Polres Kobar

oleh -16 views

Polres Kotawaringin Barat, Komandan Kapal Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Kotawaringin Barat, Polda Kalteng melaksanakan pemeliharaan Kapal Polisi dengan nomor lambung kapal KP XVIIII – 33 – 1002 di Mako Satpolairud Polres Kobar, Minggu (19/09/2021).

Terlihat Brigpol Rochim sedang melakukan pemeliharaan dan perawatan secara rutin terhadap inventaris kapal polisi, sehingga apa bila diperlukan atau digunakan kapal selalu ready.

Komandan Kapal Polisi Dengan Nomor lambung KP XVIIII – 33 – 1002 menjelaskan hal tersebut dilakukan demi keamanan dan keselamatan pada saat melakukan patroli serta apabila ada situasi yang emergency atau kejadian yang tidak diinginkan di perairan.

Kasatpolairud Polres Kobar Iptu. Roni Paslah S.H mengatakan, agar selalu cek, kontrol kebersihan dan navigasi Kapal Polisi yang dipercayakan kepada kita, jaga kebersihan, kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di dalamnya. Serta cek kondisi kelistrikan dan mesin agar selalu dalam kondisi siap pakai kapan saja digunakan untuk kegiatan patroli perairan maupun untuk SAR.

“Dengan pemeliharaan dan perawatan kapal yang rutin diharapkan tercipta kondisi kapal yang baik, sehingga dapat mendukung dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah perairan,” ucapnya.

Dengan kondisi kapal yang siap operasional, lanjutnya, diharapkan bisa semaksimal mungkin melindungi dan menjaga keamanan di wilayah perairan khususnya Daerah Aliran Sungai Kumai.(dhs)