Bripka Arif Sosialisasi Pungli Ke Pengunjung

oleh -1 views

Polres Murung Raya – Berbagai upaya dilakukan aparat penegak hukum dalam mencegah Pungli yang terjadi dilingkungan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Sumber Barito Polres Murung Raya, Polda Kalteng.

Salah satu upaya yang paling sering dilakukan yaitu dengan memberikan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat, baik melalui door to door system atau pun membentuk forum musyawarah.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Sumber Barito Ipda Gajali mengatakan, jika pihaknya selama ini terus melakukan upaya sosialisasi dengan harapan dapat mencegah praktek Pungli sedini mungkin.

“Jadi dengan lokasi disejumlah desa, rekan kami dalam hal ini seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bripka Arif T.B kembali memberikan sosialisasi untuk memerangi Pungli kepada masyarakat yang ditemui di Kel. Tumbang Kunyi,” katanya, Rabu (25/1/2023) pukul 10.00 Wib.

Diharapkannya, sosialisasi yang diisi juga dengan informasi tentang sanksi hukum praktek Pungli tersebut, bisa memaksimalkan upaya pencegahan yang selama ini dilakukan para Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sumber Barito.

“Ingat, kami dari Polsek Murung secara tegas akan memberikan sanksi hukum bagi pelaku Pungli. Segera laporkan kepada kami bila hal ini terjadi. Setiap pemberi informasi akan kami jamin kerahasiaannya,” tegasnya. (van)