Bripka Karlianus Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Karhutla

oleh -4 views

TEWENEWS,  Gunung Mas – Salah satu anggota Polsek Sepang jajaran Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng, Bripka Karlianus mensosialisasikan tentang pencegahan Karhutla di wilayah hukumnya, Senin (8/3/2021) Siang.

Dalam Kegiatan ini Bripka Karlianus menyampaikan Maklumat Maklumat Kapolda Kalteng Nomor : Mak/01/II/2021, tentang sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat yang berada di pelabuhan tersebut.

Baca Juga :   Imbau Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan, Polsek Kapuas Hilir Gunakan Papan Portable

Kapolsek Sepang melalui Bripka Karlianus mengingatkan terkait sanksi terhadap pelaku yang membakar hutan dan lahan yang tertuang dalam isi maklumat tersebut.

Baca Juga :   Patroli Perairan Dan Sambang Oleh Satuan Polairud Polres Sukamara

“Menumbuhkan pemahaman masyarakat bahwa ada sanksi pidana jika melakukan pembakaran hutan dan lahan, baik secara sengaja maupun tidak sengaja,” kata Karli sapaan akrab Bripka Karlianus.

Baca Juga :   Polsek Awang Gencar Sosialisasi Maklumat Kapolres Bartim Dan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Guna Tekan Positif Covid-19 Dikecamatan Awang

Ia berharap dengan kegiatan sosialisasi ini bisa membuat masyarakat sadar dan bekerjasama untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar, Karena dampak negatif yang di timbulkan karena membakar hutan dan lahan. (krh38)