Bripka Rodie Sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng

oleh -4 views

TEWENEWS, PURUK CAHU – Sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan secara langsung dengan datang ke rumah-rumah (Door to Door System), sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan untuk antisipasi bencana Kebakaran hutan dan lahan salah satu cara Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang Bripka Rodir mengedukasi warga.

Bripka Rodie sambangi warga desa binaannya untuk Sosialisasikan Himbauan Larangan Membakar Hutan dan Lahan sekaligus menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan pembakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakat.

Baca Juga :   Zona Merah Covid-19 : Masih Banyak Masyarakat Tidak Gunakan Masker di Murung Raya

“Kami mengajak bersama-sama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam membuka lahan Agar tidak membakar lahan secara sembarangan di wilayah kecamatan Murung,” terang Rodie.

Baca Juga :   Kapospolair Jangan Abaikan Pengunaan Masker, Demi Kesehatan Bersama

Terpisah, Kapolsek Murung AKBP I Grde Putu Widyana Sik melalui Kapolsek Murung Iptu Widodo SE, menyampaikan, kegiatan sambang dan sosialisasi ini bertujuan untuk terus mengingatkan warga masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan. Karena banyak dampak negatif yang akan terjadi apabila hutan dan lahan kita terbakar,” tegas Widodo. (Asmansyah)