Bripka Yusup Sosialisasi Praktek Pungli Dengan Masyarakat Binaannya

oleh -4 views

TEWENEWS PURUK CAHU -Personel Polsek Murung Polres Murung Raya, gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli kepada warga, kamis (8/04/2021).

Mereka membentangkan spanduk dan foto bersama Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Kapolsek Murung Iptu Widodo mengatakan, lewat sosialisasi ini mengingatkan kepada masyarakat di Desa untuk dapat memahami bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan ada sanksi hukum bagi yang memberi maupun bagi yang menerima.

Baca Juga :   74 Jemaah Umroh Asal Mura Terancam Gagal Berangkat

Widodo menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosialisasi tolak Pungli di wilayah kecamatan Murung, hingga para petugas pelayanan publik dan warga masyarakat benar-benar paham sehingga kasus pungli bisa ditekan seminim mungkin.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Briptu Taufik Berbagi Masker Untuk Warga

“Tujuan Satgas Saber Pungli ini bertujuan untuk memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera. Bahaya Pungli harus dicegah di dalam hal apapun di pemeritahan termasuk di tingkat Kecamatan,” tandasnya.

Baca Juga :   Polsek Laung TuhupSemprotkan Cairan Disinfektan Di Sekitar Rumah Warga

Ditambahkan, pengawasan dapat dilakukan oleh semua lapisan masyarakat dan dapat melaporkan kepada Satgas saber pungli apabila ada menemukan tindakan pungli. (Asmansyah)