Briptu Tri Agung Secara Humanis Sampaikan Pesan Stop Karhutla Kepada Warga Desa Bukit Sawit

oleh -4 views

TEWENEWS, Barito Utara– Briptu Tri Agung bersama dengan dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Sawit Jajaran Polres Barito Utara, Polda Kalteng kembali lagi melaksanakan sosialisai Stop Karhutla kepada sejumlah pemuda di Desa Bukit Sawit sebagai langkah antisipasi dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang kerap kali menjadi pemicu terjadinya kabut asap, Selasa (23/02/2021) pagi.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K melalui Kapolsek Bukit Sawit Kapolsek Iptu Heri Purwanto menyampaikan imbauan dan ajakan kepada Tokoh masyarakat serta staf desa untuk mengajak warganya dalam membuka lahan untuk tidak buka lahan untuk bertani tidak di bakar tapi bergotong royong untuk sisa di timbun di tempat yang lebih rendah untuk pupuk. Kami memberikan himbauan apabila membuka lahan dgn di bakar akan mendapat hukuman tindak pidana dan menyarankan bila membuka lahan dengan gotong royong dan sisa buangan di tempatkan ke daratan yang rendah atau lubang untuk sebagai pupuk ke depannya,”ujarnya.

Baca Juga :   Perkuat Imun dan Soliditas Ditengah Pandemi Covid-19, Prajurit Kodim 1013/Mtw Rutin Olah Raga Bersama

“ Menyebarkan nomor handphone Polsek dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Sawit serta meminta peran dari semua pihak utk mencegah Karhutla dan apabila menemukan atau mengetahui secara langsung adanya Karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bukit Sawit,”tutupnya. (Nin/Ryt)