Bupati Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Sensus Penduduk 2020

oleh -35 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura), Drs Perdie M Yoseph MA mengajak seluruh elemen masyarakat menyukseskan Sensus Penduduk pada 15-31 Februari 2020 mendatang untuk sistem online dan 1-31 Juli dengan sistem wawancara.

“Saya imbau kepada para OPD, camat, lurah, kepala desa dan seluruh elemen masyarakat mendukung dan berperan aktif menyosialisasikan sensus penduduk dari keluarga, tempat tinggal dan tempat kerja,” ujar Perdie saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (18/2).

Menurutnya, Sensus Penduduk 2020 dilakukan untuk memperoleh data penduduk terbaru dan akurat, serta penting sebagai indikator dalam menentukan kebijakan pembangunan daerah ke depan.

“Data penduduk merupakan data dasar untuk membuat perencanaan dalam berbagai bidang. Oleh karena itu sangat penting untuk memiliki satu sumber kependudukan, sehingga menguatkan pijakan dalam merencanakan suatu program maupun kebijakan,” katanya.

Bupati mengatakan bahwa selain memiliki jumlah penduduk yang banyak, Kabupaten Mura juga memiliki wilayah yang luas. Kondisi tersebut menurutnya membutuhkan strategi percepatan pembangunan yang serius, serta tenaga dan pemikiran yang ekstra.

“Untuk itu, membangun Kabupaten Mura bukan hanya tugas Pemerintah kabupaten semata, namun itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.

juga berharap pihak-pihak swasta di Bumi Tana Malai Tolung Lingu terlibat membangun infrastruktur lewat dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Ia juga meminta perusahaan swasta di Kabupaten Mura terlibat dalam membangun infrastruktur melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) masing-masing. (Asmansyah)