Bupati Ampera, Sampaikan Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Bartim

oleh -8 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Pemerintah Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah sampaikan jawaban kepala daerah terhadap pemandangan umum fraksi pendukung dewan atas pengajuan nota keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Jawaban kepala daerah tersebut langsung disampaikan Bupati Bartim Ampera AY Mebas, didampingi Sekda dihadapan Pimpinan dan anggota DPRD, turut hadir FKPD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Bartim di ruang rapat paripurna DPRD pada Selasa (19/11/2018).

Baca Juga :   Tekan Penyebaran COVID-19 BPBD Damkar Barito Timur Semprot Disinfektan di Rutan dan Pasar

Dalam pidatonya Bupati Bartim Ampera mengatakan “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD Bartim, atas kemitraan dan kerja sama yang baik selama ini”, ucap Ampera dalam lanjutan rapat paripurna VIII masa sidang I tahun sidang 2019.

Baca Juga :   Dikyasa Sat Lantas Polres Bartim kampanye Transportasi Sehat Merakyat (TSM) di Sekolah

Khususnya pertanyaan, tanggapan, saran dan pendapat yang telah disampaikan masing-masing enam fraksi pendukung dewan, rapat hari ini merupakan rangkaian rapat sebelumnya setelah sebelumnya penyampaian nota keuangan rapbd 2020, lanjut Ampera.

Kemarin juga kita dengarkan tanggapan fraksi pendukung dewan, untuk kedepannya anggota DPRD bisa melakukan rapat kerja dengan mitranya atau dinas terkait, yakni komisi 1, komisi 2 dan Komisi 3 merupakan mitra kerja dari OPD.

Baca Juga :   Zulham Resmikan Mesjid Al - Harist dan Lapangan Voli di Mapolres Bartim

DPRD dan OPD bisa bersama-sama mengecek lapangan, akan lebih baik lagi dan akan membantu program pemerintah daerah, karena DPRD selain mempunyai tugas sebagai penganggaran mereka juga mempunyai tugas sebagai pengawasan. (Ahmad)