Bupati Barito Selatan Harapkan PPL Terus Dampingi Petani

oleh -27 views

TEWENEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri harapkan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) terus mendampingi dan mengawal para petani agar semakin maju serta berkembang.

“Saya berharap PPL terus mendampingi dan mengawal para petani agar semakin maju serta berkembang” ucap Bupati dalam sambutannya pada kegiatan pembekalan bagi PPL se Barito Selatan, Selasa 18 Januari 2022.

Dilanjutkannya PPL di kecamatan dan desa itu untuk membina petani yang tergabung dalam kelompok tani.

“Pembinaan terhadap gabungan kelompok tani maupun kelompok wanita tani tersebut dilakukan dalam bentuk vokasi kepada lembaga yang sudah dibentuk masyarakat tani”, tambah Edit.

Agar pertanian dalam arti luas, baik dari sektor pertanian, perkebunan dan dari sektor perikanan di Barito Selatan terus mengalami kemajuan.

Dengan pengawalan dan pendampingan PPL yang tangguh dan menguasai teknologi ini, diharapkan kelompok tani serta hasil pertanian akan menjadi semakin baik lagi, sehingga kesejahteraan para petani akan terus mengalami peningkatan.

“Fungsi dan tugas dari PPL ini ada tiga yakni membantu petani meningkatkan usaha dan mencari mata pencaharian yang lebih baik serta terarah, membantu petani memperbaiki kehidupan fisik dan membantu petani bisa mengembangkan kehidupan.masyarakat”, jelas Bupati.

Dirinya berharap melalui pembekalan memberikan manfaat dan bisa diimplementasikan dengan sebaik-baiknya kepada kelompok tani, sehingga hasil pertanian akan semakin makmur dan kesejahteraan para petani semakin meningkat, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).