Bupati Barito Timur Secara Resmi Tutup Bartim Expo 2022

oleh -85 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Dr. Ampera AY Mebas, SE.,MM secara resmi menutup penyelenggaraan Expo 2022 dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) dan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, yang berlokasi di Jalan Patianom, Tamiang Layang, Rabu 9 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Bartim, Ampera AY Mebas. SE,.MM menyampaikan bahwa kegiatan Expo 2022 yang terselenggara sampai 20 hari tersebut seirama dengan hari jadi Bartim ke 20 dan sekaligus memperingati HUT RI ke 77 dengan tema Ekonomi Kerakyatan.

“Saya berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan ini,” ucap Ampera.

Dirinya juga berpesan agar dari pihak aparat untuk bisa membantu menertibkan dari peredaran minuman keras yang sangat berdampak dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya mengajak untuk kita semua, baik dari Forkompimda, masyarakat untuk bersama bahu membahu membangun kabupaten Barito Timur,” pinta Ampera.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini berharap agar pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Barito Timur perlu dukungan semua pihak.

“Kita menyadari masih kurang dalam membangun Barito Timur sesuai visi misi, namun kita perlu dukungan semua lihat untuk bersama-sama membangun Barito Timur,” harap Ampera.

Ampera juga mengharapkan agar dengan adanya Bazar dan Pameran yang diselenggarakan dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang selama ini sempat terpuruk karena pandemi Covid-19 yang tengah melanda ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Expo, Panahan Moetar, SE, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpastisipasi mengikuti penyelenggaraan dari sejumlah rangkaian kegiatan dan tujuan dari penyelenggaraan Expo Bartim 2022.

Usai kegiatan penutupan Expo Bartim 2022, diketahui ada beberapa rangkaian acara dalam menyambut hari jadi ke-20 Kabupaten Barito Timur. Diantaranya kegiatan yang diselenggarakan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga yaitu festival dari Nansarunai Jajaka dan hajatan Bontang di Barito Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari keterangan produk UMKM bekisar 50 dan pedagang kaki lima yang ambil bagian dalam kegiatan bazar cukup berpotensi menghasilkan perputaran uang hingga mencapai 2,4 miliar.

Selain menghadirkan produk-produk UMKM dan Pedangan Kaki Lima, kegiatan Expo Bartim 2022 ini juga menampilkan stand-stand yang diisi oleh SKPD dan Kecamatan se Kabupaten Barito Timur. Dalam stand tersebut SKPD dan Kecamatan telah menampilkan hasil kegiatan dan pembangunan di Kabupaten Barito Timur.

Diketahui beberapa OPD ikut andil berperan memeriahkan acara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan untuk para pengunjung di lokasi Expo Bartim 2022. (Ahmad Fahrizali)