Bupati Bartim: Guru Harus Mampu Mengikuti Perkembangan Zaman

oleh -26 views

TEWENEWS,  Tamiang Layang – Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, gelar Workshop Hypno Parenting, bagi para guru dan orang tua se Bartim.

Workshop tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas, turut hadir Wakil Ketua DPRD Ariantho S Muller, Dewan Pendidikan, UPT kecamatan, Pengawas dan Penilik Sekolah, Asosiasi Profesi Guru, pimpinan Bank Kalteng cabang Tamiang Layang dan undangan lainnya di gedung pertemuan umum Mantawara pada Senin (18/11/2019).

Baca Juga :   Wartawan Barito Timur Ikuti Puncak Peringatan HPN 2021 Secara Virtual

Hypno Parenting adalah metode pengasuhan anak dengan menerapkan teknik hipnosis di dalamnya. Dengan kata lain, orangtua memberikan sugesti kepada anak agar dia melakukan hal-hal positif.

Dalam sambutannya Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan “Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat saat ini, memberikan dampak yang besar terhadap dimensi kehidupan manusia”, ucap Ampera.

Banyak kemudahan dan inovasi yang diperoleh dengan adanya dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi, apalagi teknologi digital. Layanan menjadi lebih cepat dan efisien, serta memiliki jangkauan koneksi yang lebih luas, dengan sistem online hidup menjadi lebih mudah dan murah.

Baca Juga :   Bawa 22 Paket Sabu Dengan Avanza, Warga Ampah Diringkus Didepan Polres Bartim

Namun demikian lanjut orang nomor satu di Bartim tersebut, digitalisasi program juga membawa dampak negatif, dampak yang menjadi semakin kompleks dalam segala dimensi kehidupan.

“Dalam dunia pendidikan ini menjadi tantangan besar, apalagi dalam era revolusi industri 4.0 yang sering disebut-sebut saat ini. Sebagai seorang pendidik, pengajar dan pengayom, guru dan orangtua harus dapat mengikuti perkembangan zaman ini dengan cara berpikir dan bertindak sesuai tuntutan zaman, mampu mengubah paradigma dalam cara mendidik belajar dan mengajar, sehingga masa depan anak-anak kita akan lebih baik”, jelas Ampera.

Pada kegiatan tersebut Ampera juga menyampaikan terima kasih atas apa yang dilakukan IGI, “Pemerintah Bartim menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IGI, yang giat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan pelatihan dan Workshop, guna menjawab permasalahan-permasalahan guru dan orang tua dalam dunia pendidikan di Bartim”, pungkasnya. (Ahmad)