Bupati Bartim Ikuti Rakor Program Pencegahan Korupsi Dari KPK

oleh -26 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas SE, MM mengikuti secara langsung Rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang digelar di gedung pertemuan Palangka Raya.

Bupati menyampaikan “Kita telah mengikuti Rakor se- Kalteng, propinsi kabupaten dan kota kemarin” ucap Bupati kepada wartawan media via WhatsApp, Selasa, (6/4/2021).

Menurut Ampera, Pihaknya akan menindak lanjuti program-program yang telah di canangkan program pencegahan korupsi dari KPK pada saat Rakor.

“Kita lakukan pembahasan terkait aset dan pendapatan daerah. Dan sesuai arahan agar di tindak lanjuti,” jelas Bupati Bartim.

Pria yang dipercayakan memimpin pemerintahan kabupaten Bartim ini juga menyebutkan adanya 8 point area korsupgah KPK yang menjadi program untuk di tindak lanjuti, diantaranya sebagai berikut:

1. Perencanaan dan Penganggaran APBD
2. Pengadaan Barang dan Jasa
3. Pelayanan Terpadu Satu Pintu
4. Peningkatan Kapabilitad APIP
5. Manajemen ASN
6. Optimalisasi Pendapatan Daerah
7. Manajemen Aset Daerah
8. Tata Kelola Dana Desa

Adapun kegiatan berlangsung dan dihadiri oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran bersama jajaran Pemprov Klaten dan turut diikuti pimpinan kepala daerah beserta jajaran se Kalteng. (Ahmad Fahrizali)