Bupati Bartim Lantik 223 Pejabat di GPU Mantawara

oleh -103 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melantik 223 pejabat pimpinan tinggi pratama pejabat administrator dan pejabat pegawas dilingkungan pemerintahan kabupaten Bartim, Jumat, (17/5/2019) malam.

Dari 223 pejabat dilantik ada eselon II b sebanyak 12 orang, eselon III a 26, eselon III b 34, eselon III a 129, dan eselon IV b 22 orang.

Untuk 12 pejabat eselon II b yang berganti dari jabatanya tersebut yakni H. Muslim Raharjo jabatan baru staf ahli Bupati bidang hukum dan politik, Arseptu Halin staf ahli Bupati bidang pemberdayaan kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Alvianson jabatan baru staf ahli bupati bidang ekonomi pengembangan dan keuangan, Barnusa asisten perencanaan dan pengembangan sekretariat daerah, Patt Budiman Andjab asisten administrasi usaha sekertariat daerah, Yuliantara Sekertaris DPRD.

Baca Juga :   Personil Kepolisian dan Kominfo Rutin Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan Protokol Covid-19

Selanjutya ada Dewi Murni Ibel dipercaya menduduki jabatan Kadis Pendidikan, Taruna Brianto Kadis Sosial, Hudaya Husinsah Kadis DPMD, Husni Anwar Kadis pengendalian penduduk dan keluarga berencana, Ina Karuniani Gandrung jabatan baru Kadis Koprasi dan UNKM Dan untuk Argiantho jabatan baru sebagai Kepala Badan kesatuan bangsa dan politik.

Dalam sambutanya Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, jabatan adalah amanah yang berisikan tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan kepada orang yang dinilai telah menunjukan pengabdian, kesetian, loyalitas, disiplin dan didikasi terhadap tugas yang dipercayakan.

Baca Juga :   Festival Hammock II Barito Timur Siap Digelar

“Jabatan adalah merupakan kehormatan dan bukan pemberian sebagai konsekuensinya saudara dituntut untuk mampu melaksanakan tanggung jawab atas jabatan yang di emban sesuai peraturan yang berlaku,” tegas Ampera.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas dan jabatan yang dipercayakan hendaknya senantiasa berupaya mengembangkan kemampuan dan meningkatkan potensi diri secara profesional, mampu memberikan keteladanan.

Dirinya menambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bagian dari proses mutasi jabatan yang dijalankan dalam upaya pembimbingan dan pengembangan karier terhadap PNS.

Dirinya menjelaskan, Proses harus dilihat dari sisi kepentingan yang lebih luas yaitu demi percepatan pembangunan khususnya di Kabupaten Bartim gumi jari janang kalalawah.

Baca Juga :   Ketua DPRD Bartim : Prioritaskan Peralatan Penanggulangan COVID - 19

“Selamat kepada para pejabat yang sudah dilantik, selamat bekerja dan selamat membangun serta mengembangka kapasitas diri. Saya yakin saudara mampu dan dapat meraih prestasi dan hasil terbaik serta dapat mewujudkan kinerja optimal sebagai pejabat untuk mewujudkan kabupaten Bartim sehat, cerdas, dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah menuju terwujudnya Gumi Jari Janang Kalalawah,” pungkasnya.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bartim, Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK, Waket I DPRD Bartim Ariantho S Muler dan Sekda Bartim serta tamu undangan.(TWN5)