Bupati Bartim Lantik 254 Anggota BPD se Bartim

oleh -24 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Bupati Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas mengambil sumpah dan melantik 252 anggota badan permusyawaratan desa (BPD) sekabupaten Bartim pereode 2019 – 2025 dan 2 orang BPD pengganti antar waktu (PAW) masa jabatan 2014-2020 di Gedung pertemuan umum Mantawar, Jumat (3/5/2019).

Selaian dihadiri Bupati, kegiatan tersebut turut dihadiri wakil Bupati, Sekda, Kepala OPD, camat dan Kades.

Baca Juga :   Polres Ponorogo Dengan Kekuatan Penuh Antisipasi Takbir Keliling

Pengambilan sumpah BPD ini merupakan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sekaligus memberikan legalitas formal kepada anggota BPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota BPD.

Bupati Bartim dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang sudah dilantik. “Selamat untuk mengawali tugas dan pengabdian yang dipercayakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :   Karena Nyanyian Rizal Polisi Ciduk Abah Dewi si Bandar Sabu

Orang nomor satu di Bartim ini juga menyampaikan kepada anggota BPD ang dilantik agar dapat memahami sumpah/janji tersebut dupahami, dihayati dan diamalkan, karena pada hakekatnya sumpah/janji tersebut adalah merupakanb tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :   SMAN I Dusun Tengah Harapkan Perbaikan Pagar

” Kita harap anggota BPD juga turut mewarnai peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah desa dan mendukung penyelenggaraan penerintah daerah maupun Nasional untuk memberikan pelayanan optimal kpada masyarakat dan mendukung pencapaian visi – misi Desa, kabupaten, bahkan Nasioanal. (TWN5)