Bupati Bireuen Lantik Ir Ibrahim Ahmad Sebagai Sekda Bireuen

oleh -55 views

TEWENEWS, Bireuen – Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H., M.Si., melantik Ir. Ibrahim Ahmad M.Si., sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen di Aula Lama Setdakab setempat, Selasa, (16/2/2021).

Ibrahim sebelumnya menjabat Asisten II Sekdakab Bireuen. Sebelum menempati kursi asisten, Ibrahim Ahmad, terbilang lama menjabat Kepala Bappeda Bireuen.

Ibrahim terpilih dalam seleksi terbuka jabatan Sekda yang digelar Pemkab Bireuen baru-baru ini.

Bupati Bireuen, Muzakkar dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen mengucapkan, Terimakasih kepada panitia seleksi dan KASN atas rekomendasi yang diberikan sehingga Gubernur Aceh menetapkan Sekretaris Daerah defenitif.

“Terimakasih setinggi- tingginya kepada Ir H. Zulkifli,SP yang telah mendampingi Pemerintah hingga berakhir pada jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen,” kata bupati.

Ir. Ibrahim Ahmad, MSi ditetapkan sebagai Sekda Bireuen melalui Surat Keputusan Gubernur Aceh, Nomor Peg 821.22/001/2021 tertanggal 4 Januari 2021.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Bireuen itu sebelumnya pernah mengikuti seleksi pencalonan Sekda Bireuen. Selain Ibrahim Ahmad ada empat pejabat lainnya yang bersaing untuk dapat duduk pada kursi Sekda yang akan ditinggalkan Ir.Zulkifli Sp. Namun yang beruntung adalah Ibrahim Ahmad. Putra kelahiran Pidie itu diberikan nilai terbanyak oleh tim penilai.

“Selamat bertugas kepada Ir Ibrahim Ahmad. MSi sebagai Sekretaris Daerah yang baru, semoga Loyal serta terus berupaya meningkatkan integritas dengan seluruh stakeholder dalam mendukung kinerja dan tugas kepala daerah,” harap Bupati Muzakkar.

Sementara Ir Ibrahim Ahmad MSi saat membacakan fakta integritasnya menyebutkan, selalu menjunjung tinggi tanggung jawab serta amanah dan tidak akan menyalahgunakan kewenangan dalam menjalankan tanggungjawab berdasarkan jabatan.

“Jika dalam kurun waktu 6 bulan tidak mampu menjalankan tanggung jawab yang diamanahkan, siap mengundurkan diri dari jabatan sekretaris daerah dan bersedia diberhentikan dengan tidak menuntut terhadap segala bentuk kerugian yang ditimbulkan,” tegas Sekda Bireuen yang baru ini.

Pelantikan di Aula Setdakab Lama ini disaksikan Dailami S.Hut turut dihadiri seluruh unsur Muspida, Ketua DPRK, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres, Dandim 0111, para Camat dan undangan lainnya.(mz039ach)