Bupati Bireuen Launching Industri Aromatherapy “MYGAFRESH” 

oleh -83 views

TEWENEWS, Bireuen – Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani, SH M Si meresmikan Industri Aromatherapy “MygaFresh” di Peusangan Bireuen Provinsi Aceh Kamis (14/10/ 2021).

Dalam sembutanya, H Muzakkar A Gani, memberikan arahannya, dan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bireuen menyambut baik atas lahirnya Industri Aromatherary Produk CV. Citamita Beujaya yang bermerk MygaFresh, Ini sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh di Kabupaten Bireuen, khususnya di Gampong Seuneubok Aceh.

“Maka keberadaan CV. Citamita Beujaya ini sejatinya mampu menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat di Kabupaten Bireuen khususnya Desa Seuneubok Aceh, Selain itu dapat terserap tenagakerja lokal maupun luar daerah, juga memberi kesempatan bekerja kepada pemuda-pemudi yang belum bekerja, apalagi di masa pandemi Covid -19 ini banyak Perusahaan yang telah menutup usahanya,” ujar Bupati Bireuen pada awak media.

Baca Juga :   Sepuluh Hari Lagi Gaji Ke 13 PNS Pemkab Barut Diperkirakan akan Cair 

Selain itu Muhammad Said Direktur CV. Citamita Beujaya, menjelaskan Visi dan Misi Perusahaan berkomitmen untuk selalu menghasikan produk berkualitas dan terpercaya serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan juga pengelola Perusahaan yang berorientasi ramah lingkungan.

“Serta meningkatkan sarana dan prasarana sesuai standarisasi Perusahaan, distribusi juga memproduksi dan menyediakan produk kesehatan MygaFresh CITRONELLA yang terpercaya,”  papar Said.

Menurutnya Melalui slogan “Halal dan Sare Wangi”, brand ini menghadirkan solusi yang terbaik, Untuk meringankan pusing, sakit kepala, perut kembung, masuk angin, mabuk perjalanan, gejala flu, pegal-pegal, dan gatal akibat gigitan seranggga.

“Kami sangat mengharap Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh serta Disprindakop Bireuen, dapat membantu dan mendukung proses berjalannya usaha produk MYGA FRESH yang sedang kami kembangkan ini,” imbuhnya.

Di ketahui sebelumnya, Minyak serai wangi diperoleh dari tanaman serai wangi yang mengandung senyawa sitronellal sekitar 32-45%, geraniol 10-12%, sitronellol 11- 15%, geranil asetat 3-8%, sitronellal asetat 2-4% dan sedikit mengandung seskuiterpen serta senyawa lainnya. Komponen utama minyak serai wangi adalah sitronellal dan geraniol yang masing-masing mempunyai aroma yang khas dan melebihi keharuman minyak serai sendiri. Komponen-komponen tersebut diisolasi lalu diubah menjadi turunannya, digunakan dalam industri kosmetika, parfum, sabun dan bidang farmasi.

Baca Juga :   Musrenbang Kecamatan Peudada Bireuen dengan Santapan Kuah Beulangoeng

Diacara peresmian Industri Aromatherapy “MYGRAFRESH” tersebut turut didukung dan di sponsori oleh pemain Film Empang Breueh – selebriti Aceh Bang Jhoni bersama Ya Khuya serta turut hadir Ketua DPRK Kabupaten Bireuen, Para Unsur Forkopimda Bireuen, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Kakankemenag Kabupaten Bireuen, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Para Unsur Perbankan, Camat dan Para Unsur Forkopimcam Peusangan, Para Pengusaha dalam Kabupaten Bireuen, Para Alim Ulama, Imum Mukim, Tokoh Masyarakat dan Keuchiek Dalam Kecamatan Peusangan serta para undangan lainnya.

Baca Juga :   Bupati Resmi Membuka MTQ Ke 35 Tingkat Kabupaten Bireuen

Di kesempatan terakhir Bupati Kabupaten Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH M Si, Saya mengucapkan Apresiasi serta menyambut baik atas Launching “MYGA FRESH”. Semoga dengan adanya usaha seperti ini, Insya Allah pendapatan ekonomi masyarakat Gampong/Desa Bireuen meningkat serta dapat terujudnya kemandirian ekonomi Gampong, khususnya di Gampong Seuneubok Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh.

Dan selanjutnya ucapan terima kasih H Muzakkar A Gani, Kepada Direktur CV. Citamita Beujaya yang berupaya dalam menampung tenagakerja masyarakat sehingga pendapatan masyarakat Gampong meningkat, maka terciptanya kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh di masa pendemi Covid-19. (mz039ach)