Hubungi Kami

NASIONAL

Bupati Cilacap Buka Porsadin ke-4 Di Kecamatan Bantarsari Cilacap

Published

on

TEWENEWS, Cilacap – Pekan Olah Raga dan Seni Antar Santri Diniyah (Porsadin) ke 4 Tahun 2019 Tingkat Kabuapten Cilacap, dibuka secara resmi oleh Bupati Cilacap, H Tato Suwarto Pamiji, Minggu (24/3/2019).

Kegiatan yang digelar di Komplek Pandopo Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, diawali gelaran beraneka perlombaan dari para atlit dan pendukung dari masing-masing kecamatan. Perlombaan yang dimulai pada pukul 09:00 WIB di komplek pendopo di ikuti ribuan santri Diniyah mendapat sambutan dan respon positif dari masyarakat yang menyaksikan acara tersebut

Hadir pada acara pembukaan Porsadin Kepala Dinas dan Camatan Gandrungmangu, Kapolsek Bantarsari dan para pejabat struktural lainnya, Ketua Umum FKDT.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji, yang di sampaikan Budi Santoso, mengapresiasi dan mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan ini, karena dengan digelarnya kegiatan Porsadin telah menunjukan eksistensi dan kesungguhan madrasah diniyah kepada masyarakat dalam membangun dan membentuk karakter para santri diniyah, sebagai generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang.

Masyarakat akan lebih yakin dan percaya bahwa di Madrasah siswa tidak hanya terfokus pada materi pelajaran agama, tetapi olah raga dan seni tetap dikedepankan dalam membekali santri-santri yang sehat jasmani dan rokhani, sesuai ungkapan di dalam jiwa yang sehat terdapat jiwa yang kuat,

Baca Juga :   Ada Proyek Terbengkalai di Puncak Jaya Papua, Bernilai Miliaran

Ia menyampaikan, ucapan selamat dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah menggelar Porsadin Tahun ini, harapan semoga kegiatan ini berjalan lancar. Tertib dan aman serta menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.

Untuk itu H. tato Suwarto Pamuji, berpesan kepada seluruh atlet tampilkan kemampuhan terbaik dengan tetap menjaga sportifitas, dan kepada para tim penilai atau dewan hakim agar menilai secara objektif dan tetap menjaga propesionalitas.

Ketua Panitia Porsadin Kholifah Soi. dalam laporannya yang di sampekan oleh sekretaris DPC FKDT Cilacap musliman menyampaikan bahwa kegiatan Porsadin diikuti seluruh perwakilan dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Cilacap, dengan meliputi beberapa cabang yang pertandingkan , diantaranya MQK, Pidato Bahasa Arab dan Indonesia, Kaligrafi, Murotal Wal Imla dan Lomba Puisi Islami, tenis meja, Bulu tangkis, Lari Sprint, Tahfidz Jus Amma, MTQ, CCD.

Sementara tujuan yang diharapkan yaitu untuk menggali dan mengembangkan potensi diniyah takmiliyah dalam memperkokoh eksistennya di masyarakat, tambahnya. (Totong)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian