Bupati Kunjungi Lokasi Tes CPNS di Pinrang, Ini Lokasinya ?

TEWENEWS, Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid, mengunjungi lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berlokasi di SMK 2 Pinrang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (31/1/2020).

Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pinrang, Muh. Natsir, Bupati berkunjung untuk memastikan kesiapan proses pelaksanaan ujian seleksi CPNS Kabupaten Pinrang berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan tes ujian CPNS Kabupaten Pinrang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 1 hingga 3 Februari 2020 di SMK 2. Untuk tahun ini, Kabupaten Pinrang menerima CPNS sebanyak 59 formasi.

Adapun 59 Formasi tersebut terdiri dari dua. Formasi khusus meliputi lulusan cumlaude dan disabilitas. Sedangkan formasi umum meliputi tenaga kesehatan dan teknis.

Baca Juga :   Editor Buku Pinrang Dari Abad Ke Abad Ketemu Bupati Pinrang Pinrang

Sistem seleksi CPNS tahun ini adalah memakai sistem Computer Assisted Test (CAT). Menurut Badan Kepegeawaian Negara, sistem CAT adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu computer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

” Melalui sistem ini, hasil ujian dapat dimonitor langsung oleh masyarakat saat peserta selesai mengerjakan soal ujian,” ujarnya.(UC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: