Bupati Mura Berharap MUI Mengutamakan Tingkatkan Akhlak dan Moral Umat

oleh -31 views

TEWENEWS Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yosep menghadiri pengukuhan pengurus MUI bersama Wakil Bupati Rejikinoor.
Atas nama pemerintah Kabupaten Mura Bupati Perdie menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Murung Raya masa khidmat. 2020-2025 yang baru saja dikukuhkan Iangsung oleh Dewan Pimpinan MUI Provinsi Kalteng.

“Kita semua yakin dan percaya kepada pengurus MajeIis Ulama Indonesia Kabupaten Murung Raya masa khidmat 2020-2025 dibawah kepemimpinan  H Mislan Abrory dan Akhmad Razikannor  beserta segenap pengurus Iainnya dapat mengemban amanah organisasi MUI ini dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan dan ketentuan organisasi MUI,” terang Perdie, Senin (15/3) di aula Kantor Kemenag Mura.

Menurut bupati dua periode ini, di sinilah tugas dan kewajiban kita bersama ormas Islam seperti MUI, untuk mencari antisipasi dan solusinya. “Oleh karma itu, kami mengharapkan dalam penyusunan pragram kerja MUI kedepan lebih mengutamakan peningkatan akhlak dan moral umat,” imbuhnya.

Bagaimanapun pesatnya, kata dia, pembangunan flsik harus diimbangi dengan pembangunan mental spritual, peningkatan sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas dan bermoral terpuji, yang kelak meneruskan pembangunan dan memimpinan daerah ini.

Sesuai makna dari Misi dan Visi MUI bahwa ajaran Islam sebagai rahmatan lil alamin, sebagai rahmat bagi semua dalam masyarakat yang multikultur. “Maka kita berkewajiban untuk selalu memelihara persaudaraan (ukhuwah), kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk membangun daerah, khususnya daerah Kabupaten Murung Raya dengan motto Tira Tangka Balang : Maju Terus Pantang Mundur,” tutupnya.(Asmansyah)