Bupati Mura Drs Perdie, Resmikan Kelompok Pengelolaan Agrowisata Desa Bahitom

oleh -101 views

TEWENEWS Puruk Cahu – Bupati Murung Raya Drs. Perdie M Yosep, MA., meresmikan Penguatan Kapasitas Kelompok Pengelolaan Agrowisata di  Desa Bahito, Kabupaten Murung Raya, Kalteng dan sekaligus Peresmian Balai Pertemuan Agrowisata Bahitom, bertempat di Desa Trans Bahitom, Selasa (9/7)

Dalam sambutantannya Camat Murung, Banjang SSos, menyampaikan pihak kecataman sangat mendukung dengan adanya Agro Wisata di Trans Desa Bahitom ini, ” Semoga menjadi salah satu tempat wisata yang sangat digemari oleh masarakat Murung rRya ataupun dari luar,” katanya.

Bupati Murung Raya Drs Perdie MA, pada kesempatan yang sama mengatakan agro wisata Desa Bahitom ini harus memiliki potensi yang perlu dikembangkan, di dorong penuh sehingga dapat menjadi pilot bagi pertumbuhan pariwisata khususnya pariwisata berbasis lingkungan.

” Stakeholders yang terlibat dalam kegiatan pengembangan Pariwisata di Bahitom perlu di Invetarisasi dan kelompok kelompok inilah yang nantinya akan menjadi motor penggerak bagi pengelolaan wisata Agro dilokasi ini,” jelas Bupati Perdie.

Ia juga menambahkan adanya peran ibu-Ibu PKK sangatlah penting memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran agar kegiatan wisata di Bahitom dapat tercipta dengan maksimal, demikian juga Bumdes yang sudah harus berpikir kedepan supaya mampu berinfestasi dan berkembang sesuai amanah yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah Murung Raya ini.

“Untuk menarik perhatian pengunjung seperti kuliner, kerajinan tangan, pentas seni menjadi salah satu media dalam menarik minat wisatawan, tim Pokja Pembangunan Wisata Desa Bahitom yang telah terbentuk harus bersinergi dengan perencanaan pembangunan desa dan SOPD dapat mendukung program pariwisata Bahitom ini, agar segera dapat dinikmati masyarakat dan dapat menjadi salah satu penambah PAD di Kabupaten Murung Raya,” papar Perdie.

Hadir di acara peresmian tempat agro wisata Trans Desa Bahitom, Bupati Mura Drs.Perdie, MA, Kadis Parsepor Kab.Mura Ibu Regita, MM,Camat Murung Banjang Elan, S.Sos,Danramil Murung Kapten Inf.Trio Pramono, Kapolsek Murung Ipda Yuliantho,S.AP, Kades Bahitom Edi Sabara, Ketua WWF Provinsi Kalteng Bpk Jery dan Staf Bpk Harso, Babinkamtibmas Desa Bahitom Bripka Mario KS dan Babinsa Bahitom, Ketua PKK Kecamatan Murung / Mewakili, Staf Dinas Ketahanan Pangan, Kecamatan Murung, dan Masyarakat Desa Bahitom ± 200 Orang.(Asmansyah)