Bupati Murung Raya Apresiasi Gerakan Baksos Covid-19 Yang di Programkan Polri

oleh -46 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Polres Murung Raya (Mura) secara serentak menyalurkan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi coronavirus atau covid-19. Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan warung gratis Tira Tangka Balang Pos Kota depan Bundaran Emas Puruk Cahu, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Mura Perdie M. Yoseph. Dalam kesempatan itu, Perdie menyampaikan apresiasi atas apa yang telah diprogramkan Polri dalam hal ini Polres Mura pada kegiatan gerakan serentak bakti sosial polri peduli covid-19 Polres Mura yang dilaksanakan hari ini.

“Kita berharap semoga program ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19. Pemerintah daerah juga sudah melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak,” jelasnya.

Menurut Perdie Pemkab Mura didukung TNI-Polri secara serius telah menangani upaya memutus mata rantai covid-19. “Semoga kita semua tidak putus semangat dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan ini,” tambahnya.

Sementara Kapolres Mura AKBP Dharmeswhara Hadi Kuncoro menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan gerakan serentak Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Polres Mura.

“Sasaran kegiatan kita ini adalah mereka yang bekerja sebagai tukang angkut sampah, tukang ojek, warga tidak mampu, keluarga korban terpapar Covid-19 dan buruh lepas,” ungkap Kapolres.

Disampaikan Kapolres, kegiatan bakti sosial ini dengan pembagian sembako diharapkan dapat membantu masyarakat di situasi pandemi covid-19.

“Kita berharap agar mereka selalu kuat dalam menghadapi musibah non alam ini. Karena dampak pandemi ini sangat luar biasa, untuk itu polri hadir dalam ambil bagian membantu masyarakat kita yang terdampak,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, jumlah paket sembako yang disiapkan sebanyak 500 paket yaitu berisi beras, minyak goreng, kopi, sardensis, teh celup, mie instan, susu kaleng,  dan gula pasir. (Asmansyah)