Bupati Perdie Resmikan Pasar Ramadhan 1440 Hidriyah

oleh -14 views

TEWENEWS, Puruk Cahu- Pasar Hulu, Puruk Cahu, di jalan Sengaji, Samping Damkar, Kelurahan Beriwit, diramaikan oleh gelaran Pasar Wadai, Puasa Ramadhan 1440 Hijiriah. Acara pembukaan dilakukan Bupati Murung Raya, Drs Perdie, Senin (6/05).

Hadir diacara peresmian pasar tersebut, Wakil Bupati H. Rejikinor, S sos, Kejari Robet Sitinjak SH, Perwira Penghubung 1013 Muara Teweh Mayor Inf Ronaldo Konstantin, Sekda Nyarutono Tunjan, Kepala Kementrian Agama Akhmadi serta Kepala Dinas, Pj Polsek Murung Aipda Yulianto,S.A.P, Danton Bantuan 631 Kompi C Puruk Cahu Letda inf Dwian Alit Utama.

Baca Juga :   Kebakaran di Desa Muara Sumpoi, Kapolsek Murung Ipda Yuliantho : Kerugian Rp 995 Juta Lebih

Panitia Pasar ramadan Kepala Dinas Disperindakop, Kariadi S sos, melalui Plt Dekdis H Murjani menyampaikan, ini merupakan kegiata rutin yang dilaksanan oleh pemerintah daerah tiap tahun melalui Dispsrinfakop, adapun total jumlah lapak pasar kue dan bermacam jenis sayur maupum ikan yang sudah madak berjumlah 10 lapak,

Baca Juga :   Kapolsek Murung Pimpin Rapat Koordinasi Tentang PPKM di Wilayah Hukumnya

Dalam sambutan Bupati Mura Drs Perdie MA, menyampaikan husus bagi imat muslim yang bekerja dirung lingkup pemda agar meberi contoh supaya puasanya satu bulan penuh dan bisa mengikuti solat taraweh berjamaah di mesjid, dan manfaatkan momen pasar ramadan ini sehinga sangat membatu masarakat dalam berbuka puasa mau bersahur.

Baca Juga :   Cara Briptu Taufik Cegah Covid-19 Di Desa Binaan

“Saya berharap husus bagi para pedagang pasar ramadan ini, agar jualan kue maupun sayuran yang masak, semua dari bahan alami agar tidak mengganggu kesehatan, dia juga meminta dengan pedanggang agar supaya menutup jualannya, supaya tida terkena debu kerna ini di pingir jalan,” pungkasnya.(Asmansyah)