Bupati Simeulue Terima Langsung Bantuan 10 Ribu Unit PJU-TS dari Magnatech Co.Ltd Korsel

oleh -21 views

TEWENEWS, Sabang – Bupati Simeulue H. Erli Hasim. SH., S.Ag., M.I.Kom menerima bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) sebanyak 10.000 unit untuk masing – masing Kabupaten/Kota, Selain Pulau produksi Lobster (Pemkab Simeulue),Bantuan juga di terima Kabupaten/Kota lainnya diantaranya, Kabupaten Aceh Besar dan Kota Madya Sabang. Selasa siang (05/01/2020).

Bantuan yang diserahkan kurang lebih 20.000 unit lampu, Berupa pembangkit listrik Tenaga Surya jenis Solar Cell sebagai alat Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS), Bantuan dari hasil kerjasama dengan PT.Imza Rizky Jaya dengan Perusahaan Magnatech Co.Ltd lewat Kementerian UKM dan KOTRA serta Bank Industrial Badan Milik Negara.

Penyerahan secara simbolis dan Launching untuk dua kabupaten dan satu kota tersebut oleh Perusahaan Magna tech,Co.Ltd. Korea Selatan berlangsung di Kota Wisata Sabang Provinsi Aceh. Sementara untuk Kabupaten Aceh besar sudah terlebih dahulu diserahkan, kata walikota Sabang Nasaruddin.

Baca Juga :   Angka Kemiskinan di Jateng urut Dua Indonesia, Gubernur Beharap Terobosan Dewan untuk Pengentasan

Dr (Cn) Teuku Eddy Faisal Rusyidi SHI mengatakan, Lampu PJU-TS untuk tiga kabupaten/ kota tersebut merupakan lanjutan program Indonesia Terang.

“Hal ini digagas langsung oleh Ibu, Dr (Cn) Hj Rizayati selalu Direktur PT Imza Rizky Jaya Group,” sebutnya.

Menurut Teuku Eddy, bantuan lampu PJU-TS ini setidaknya dapat menerangi pulau Semeuleu, Kota wisata Sabang dan sebagian daratan Kabupaten Aceh Besar, Selain itu dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di pesisir pantai.

“Khusus pemkab Semeuleu dan Sabang sebagai upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata ke depan,” ungkap Teuku Eddy.

Sementara, Bupati Semeuleu, Erly Hasim, sangat berterimakasih kepada Mr Sunhoo Park, Mr. Jonghun Kim yang mewakili Pemerintah Korea Selatan dan PT Imza Rizky Jaya yang telah memberikan perhatian terhadap Kabupaten Simeulue dan daerah lain yang telah mendapat bantuan pembangkit listrik Tenaga Surya jenis Solar Cell sebagai alat Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS).

Baca Juga :   Semarak Festival Bedadung di Jember

“Bantuan ini telah diterima, tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Simeulue,” ucap Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Simeulue Ahmadlyah SH mengatakan, Bagi masyarakat kami yang tinggal di Kota Sinabang (Seumulu) sangat mengharap kehadiran lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga (PJU-TS) tersebut, terutama masyarakat nelayan yang melakukan aktivitas Budidaya udang Lobster dan ikan Kerapu pada malam hari sangat membutuhkan penerangan sehingga jalan pesisir pantai terang,

Baca Juga :   Korem 071/Wijayakusuma Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

“Namun masih ada sebagian ruas jalan desa belum terjangkau jaringan PLN, Insya Allah dengan adanya bantuan 10.000 lampu tenaga surya (PJU-TS) ini segera terpasang,” ujar Ahmadlyah, SH. Pada awak media tewenews.com.

Penyerahan bantuan Solar Cell untuk Pemkab Simeulue sekaligus sebagai acara launching PJU – TS di Kota wisata Sabang, turut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Ahmadlyah. SH., Walikota Sabang Nasaruddin. S.I.kom., Serta Kepala Dinas terkait.

Selain dari pihak Pemerintah Daerah juga dihadiri oleh jajaran perusahan PT. Imza Rizky Jaya Group dan Magnatech,Co.Ltd ,Teuku Edy Faisal, Miae Hammiatin Khasanah, yang merupakan investor dan rekanan selaku distributor PJU-TS untuk Indonesia serta para undangan lainnya.( Mz 034 ACH).