Bus Lima Jaya Tujuan Kupang Terbalik, Beberapa Mahasiswa Meninggal Lainnya Luka Parah

oleh -284 views
Foto : Bus Lima Jaya Tujuan Kota Kupang Terbalik Di Wilayah Kecamatan Laen Manen Kabupaten Malaka - NTT

TEWENEWS, Malaka – Bus Lima Jaya, angkutan umum antar kota dalam Provinsi NTT, asal Kabupaten Malaka, dengan tujuan Malaka terbalik di wilayah Kecamatan Laenmaen, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Rabu (2/1/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Pantauan media ini, Bus Lima Jaya dengan nomor polisi DH 7125 EB terbalik di ruas jalan Betun-Nurobo, tepatnya di wilayah Desa Kapitan Meo, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka, merupakan Bus dengan kepemilikan warga asal Malaka.

Mendengar informasi tersebut, Anggota Polsek Laenmanen dan babinsa serta masyarakat turut membantu mengevakuasi penumpang yang masih tertendes mobil, dengan sebagian drainase dihancurkan demi menarik keluar korban yang tertendea mobil, sedangkan Pengemudi kendaraan, bersama pembantu pengemudi (konjak) menurut informasi telah menyelamatkan diri, hingga kini belum diketahui keberadaan mereka.

Baca Juga :   Polres Jombang Bongkar Jaringan Kurir Sabu Antar Kecamatan

Boy Manuel sumber terpercaya yang ditemui pada lokasi kecelakaan siang tadi mengatakan, Bus Lima Jaya tersebut mengangkut penumpang dari Malaka, pada umumnya (Besikama, We’o,Betun) dengan tujuan menuju ibu kota Provinsi NTT (Kota Kupang) serta tambahanya penumpang lainya tujuan ke Kabupaten TTU (Kefamenanu) dan Kabupaten TTS (Soe).

Penumpang yang diangkut Bus tersebut sekitaran 60an orang, sebagian besar penumpang merupakan Mahasiswa asal kabupaten Malaka, yang kini menimbah ilmu pada Universitas Negeri dan Swasta di Kota Kefa dan Kota Kupang yang berpulang liburan natal dan tahun baru.

Baca Juga :   Polsek Kapuas Murung Gencar Sosialisasikan Maklumat Kapolda Tentang Larangan Karhutla Kepada Warga

“Akibat terbaliknya Bis Tersebut mengakibatkan sebanyak tiga Mahasiswa meninggal dunia, 2 orang yang meninggal di tempat akibat tertendes mobil.

Mama Regina Suber terpercaya lainya yang ditemui di Lokasi mengatakan, selainya dua orang yang meninggal akibat tertendes mobil, sebanyak satu orang lainya sempat dilarikan ke RS demi melakukan pertolongan medis dan mungkin katanya baru meninggal ketika di Rumah Sakit Halilulik.

“Pantauan kami, ada juga tiga orang lainya mengalami patah tulang entah kaki atau tangan kami kurang tahu, mungkin masih dirawat di Rumah Sakit Marianum Halilulik, beserta 13 orang yang lainya luka-luka berat, sebagian penumpang lainya hanya mengalami luka ringan,akan tetapi mengalami ganguan akibat panik dalam insiden tersebut.

Baca Juga :   Pastikan Bebas Bali Saat Ramadhan, Polda Kalteng Gelar Blue Light Patrol

“Dugaan kuat Bis tersebut berkecepatan tinggi ketika melewati tikungan, hingga mengakibatkan roda depan bagian kiri meledak hingga Bis tersebut keluar jalur, dugaan kuat sopir tak bisa mengendalikan mobil ketika ban meledak sehingga keluar jalur dan terbalik.tutupnya.(Beres)