Cegah Covid-19, Ditpolairud Polda Kalteng Dukung Program Pemerintah Dengan Membagikan Masker

oleh -5 views

TEWENEWS – Kumai – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng khususnya Markas Unit (Marnit) Kumai membagikan masker, Rabu (24/03/2021) pagi.

Aparat kepolisian khususnya Ditpolairud Polda Kalteng menggelar aksi kemanusiaan berupa pembagian masker kepada masyarakat pesisir yang melakukan aktivitasnya di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Bripka Tandri Sekman selaku Kepala Markas Unit Kumai menyebutkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat jika beraktivitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Selain membagikan masker kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun,” kata Tandri.

Sementara itu, Bripka Tandri mengungkapkan bahwa, dengan adanya imbauan ini diharapkan dapat menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah,” ujarnya.

Bripka Tandri juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam vaksinasi covid-19 yaitu vaksin sinovac, karena vaksin tersebut aman.
(TH)